Irsi Jaya, Caleg PPP Dapil 4 Tanggamus Peroleh Suara Real Pleno di 3 PPK, Melengang Anggota DPRD



Tanggamus, radarmerahpurih.com.Irsi Jaya, S.H, Caleg DPRD Tanggamus asal Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Dapil IV dari  3 kecammatan  Tanggamus, berhasil meraih suara real pleno yang signifikan di 3 kecamatan, yaitu Pulau Panggung, Air Naningan, dan Ulu Belu.


Dengan perolehan suara tersebut, dipastikan Irsi Jaya akan duduk kembali sebagai Anggota Dewan, hasil Proses  perhitungan suara dilakukan secara transparan di Gedung Serba Guna masing-masing kecamatan, yakni Balai Pekon Air Kubang, Balai Pekon Ngarip, dan Gedung Serba Guna Kecamatan Pulau Panggung.


Terlihat persaingan ketat antara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk kursi ke-8 DPRD Tanggamus di Dapil 4.


Detail perolehan suara menunjukkan PPP unggul tipis atas PKS, dengan perolehan suara terbesar terjadi di Kecamatan Pulau Panggung, diikuti oleh Air Naningan dan Ulu Belu. Total suara PPP sebanyak 3.919 sedangkan PKS meraih 3.910 suara, membuat PPP lebih unggul dari perolehan suara PKS tersebut dengan selisih 9 suara.


Proses perhitungan suara Pleno di ketiga kecamatan tersebut dilakukan dengan menghitung real C hasil dari setiap TPS yang dihadiri oleh saksi-saksi dari seluruh partai, memastikan proses berjalan kondusif dan transparan.


Dalam keterangannya, Irsi Jaya menyatakan bahwa hasil plano per kecamatan pada Pileg 2024 sangat baik karena suara para caleg dihitung berdasarkan C Hasil atau sebelumnya disebut C Plano. Proses ini disaksikan oleh para saksi partai, meminimalisir celah untuk kecurangan.


“Meski terjadi interupsi kecil dari para saksi, seperti hasil C salinan yang tidak sesuai dengan C Plano, namun yang disahkan tetap C Plano, dengan pemahaman bahwa terdapat kesalahan penjumlahan dalam C salinan yang wajar mengingat proses manual oleh petugas TPS yang kadangkala kelelahan,” kata Irsi kepada Media Sabtu 24 Februari 2024.

Irsi bersyukur atas selesainya pleno dan hasil yang diraihnya sebab ia lebih unggul dan berhasil mendapatkan kursi ke 8 Dapil setempat.


“Alhamdulilah, setelah selesai pleno 3 kecamatan unggul dari partai PKS untuk korsi ke 8. Dan hasil itu betul-betul real dari C Plano saat sidang pleno PPK Ulu Belu, Air Naningan dan Pulau Pangung,” tandasnya.


( Husni Munir )

Post a Comment

0 Comments