Menyemarakkan Hari Jadi Kota Pasuruan Ke 338 tahun, ESI Kota Pasuruan gelar Turnamen E-Sport Piala Walikota Cup Dan Diikuti Ribuat Peserta

 



Pasuruan - radarmerahputih.com-Dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Kota Pasuruan ke 338 tahun, Esports Indonesia ( ESI ) Kota Pasuruan menggelar Turnamen Piala Walikota Cup tahun 2024.


Ketua ESI Kota Pasuruan, Syaqif Constantin Arsalan bahwa dalam turnamen pada tahun ini dilaksanakan di Gedung Pertemuan Kelurahan Purworejo, Kota Pasuruan dengan kualifikasi 3 Game diantaranya Free Fire ( FF ), Mobile Legend ( ML ), E_Footbal Play Station 4 dengan total hadiah sebesar 30 juta yang diikuti ribuan peserta dari berbagai Daerah di Indonesia.


" Dari 3 game tersebut saat ini diikuti 2.760 diantaranya di game FF ada 252 tim ( didalam satu tim 4 orang ), untuk ML 296 tim ( satu tim ada 5 orang ), dan E_football ada 276. Dari 2.760 peserta dari berbagai daerah diantaranya dari hampir seluruh Kota dan Kabupaten yang ada di Jawa Timur, ada yang dari Jakarta, Bekasi, Tanggerang, Jawa Tengah Rembang, Solo, Semarang, dan dari Bali ", jelas Syaqif pada Sabtu (24 Februari 2024).


Selain itu, Syaqif juga menjelaskan bahwa kegiatan turnamen ini digelar selama 3 hari yang dimulai pada Jum'at sampai Minggu ( 23 sampai 25 Februari 2024 ). " Kegiatan ini digelar sejak kemarin pada hari Jum'at 23 Februari dalam agenda kualifikasi dalam game ML dan FF, hari Ini merupakan hari kedua pelaksanaan turnament dalam agenda semifinal dalam game FF, 16 besar ML serta Kualifikasi Football dan untuk besok pada hari Minggu tanggal 25 Februari dalam agenda Final untuk seluruh game ", masih jelasnya.


Selain itu pula, tak lupa, Syaqif Constantin Arsalan selaku Ketua ESI Kota Pasuruan mengapresiasi setinggi - tingginya kepada Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga sudah memberikan tempat serta support dalam pelaksanaan kegiatan ini.


" Alhamdulillah, kami segenap pengurus ESI Kota Pasuruan mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kota Pasuruan, khususnya Bapak Walikota, Gus Ipul dan Wakil Walikota, Mas Adi yang sudah berkenan untuk memberikan ruang bagi pecinta E-Sport. Dan kami berharap E-Sport Kota Pasuruan kedepan bisa menjadi barometer E- Sport di Jawa Timur hingga tingkat Nasional ", tambah Syaqif. (Syah)

Post a Comment

0 Comments