Mohyar, Anggota DPRD Magetan Gelar Reses Untuk Menampung Aspirasi Masyarakat.

 


Magetan, radarmerahputih.com - Sebagai perwujudan perwakilan rakyat di Kabupaten Magetan, Mohyar, anggota DPRD dari fraksi Golkar menggelar reses pada Senin (05/02/2024).


Bertempat di Rumah Makan Pondok Kuliner Purwokerto Kecamatan Parang, reses digelar untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di dapilnya.


Dalam jaring aspirasi kali ini, Mohyar yang merupakan anggota Komisi D DPRD Magetan, memaparkan mengenai peran anggota DPRD dalam menampung dan menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.


Salah satu pengaduan yang disampaikan saat reses kali ini adalah mengenai perijinan pembangunan rumah ibadah untuk umat Nasrani yang berada di Desa Ngunut, Kecamatan Parang yang sampai dengan saat belum bisa terealisasi pembangunannya.


"Untuk reses pertama hari ini, kami mendapatkan adanya permasalahan di masyarakat khususnya umat Nasrani yang berada di Kecamatan Parang, yang mengalami masalah krusial, yakni pembangunan tempat ibadah yang dari tahun 2006 belum terealisasi hingga sekarang karena kendala perijinan," jelas Mohyar.


Pihaknya akan menindaklanjuti permasalahan ini dan menggali informasi terkait kendala yang terjadi di lapangan serta akan berusaha membantu memecahkan permasalahan terkait perijinan.


"Insyaallah kami akan memperjuangkan aspirasi kali ini, akan kami gali informasi sampai di tingkat bawah, sebenarnya ada apa kok sampai kendala perijinan tidak bisa terselesaikan," imbuhnya.


Diharapkan oleh Mohyar sikap yang saling menghormati dan menghargai di tengah masyarakat yang pluralisme.


"Saya harapkan kita bisa hidup berdampingan dengan rukun meskipun berbeda keyakinan, dan semoga Kecamatan Parang ini bisa menjadi percontohan toleransi dalam hidup beragama dan bermasyarakat," tutup Mohyar. (ik)

Post a Comment

0 Comments