Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Resmikan Pasar TPID di Pasar Tanjunganom



Nganjuk,radarmerahputih com - Menjaga Stabilitas Harga Pangan utamanya Han makanan pokok beras  di Nganjuk , Pemkab Nganjuk Melaunching Pasar TPID di  Lima Titik Pasar se Kabupaten Nganjuk .


Didampingi kepala Disperindag Kabupaten Nganjuk Haris Jatmiko , Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna melaunching Warung Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Nganjuk, Senin (26/2/2024) di Pasar Warujayeng, Kecamatan Tanjunganom.


Warung TPID sebagai outlet penjualan beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP), diharapkan Sri Handoko Taruna akan mampu menjadi penyuplai kebutuhan beras masyarakat di Kota Bayu.



Melalui warung TPID ini, nantinya, ungkap Sri Handoko, masyarakat dapat membeli langsung kebutuhan beras. Dengan HET (Harga Eceran Tertinggi), Rp. 10.900 per Kg. “Kita sediakan kemasan 5 Kg dengan harga Rp. 54.500,” bebernya.


Selain di pasar Warujayeng, tambah Sri Handoko, warung TPID juga dibuka di empat pasar lainnya. Yakni di Pasar Nganjuk 1 (Pasar Wage Lama), Pasar Wage Baru Nganjuk, Pasar Berbek, dan Pasar Sukomoro. “Ada 104 ton beras SPHP yang telah disiapkan untuk mencukupi kebutuhan beras bagi masyarakat Nganjuk,” tambah Sri Handoko.



Sementara itu, Haris Jatmiko, Kepala Disperindag Nganjuk yang juga Anggota Tim Pelaksana TPID Kabupaten Nganjuk mengatakan, bahwa giat operasi pasar di Warujayeng, dan Launching Warung TPID ini adalah dalam rangka stabilisasi harga pangan di wilayah kota angin ini .

 Haris berharap, stabilisasi harga beras terjaga dengan baik sehingga masyarakat tidak perlu risau.



“Tim TPID Kabupaten Nganjuk menyiapkan komoditi beras SPHP bagi masyarakat di Warung TPID yang buka setiap hari. Jam buka, mulai pukul 07.00 sampai dengan 09.00 WIB,” tuturnya sembari menyebut untuk tahap awal, pihaknya bekerjasama dengan Bulog, akan menyuplai 4-5 ton di masing-masing outlet. ( Rdks

Post a Comment

0 Comments