Alasan Data Dari Propinsi , KPU Nganjuk Hanya Mengundang PWI dan IJTi saat Sosialisasi Kemarin Sore

 



Nganjuk, radarmerahputih.com - Tidak merata  KPU Nganjuk saat menggelar sosialisasi pendaftaran bakal calon Anggota KPU Kabupaten Blitar, KPU Kabupaten Kediri, KPU Kabupaten Mojokerto, KPU Kabupaten Nganjuk , KPU Kota Blitar, KPU Kota Kediri dan KPU Kota Mojokerto, di duga tebang pilih terhadap media Nganjuk.


Lembaga yang menaungi media di Kabupaten Nganjuk ada Banyak, seperti ada PWI, IJTI, MIO dan lainnya.


Namun setiap kegiatan yang di adakan KPU yang mendapatkan undangan hanya dari PWI dan IJTI saja, sedang lembaga lain yang aktif dan memiliki legalitas wartawannya tidak pernah di libatkan dalam pemberitaan.


Dalam kegiatan sosialisasi di KPU yang di adakan pada hari Jum'at malam (8/3/2024) terlihat jelas bahwa seluruh anggota MIO (Media Independen Online) tidak ada satu pun yang di undang.


Menurut penjelasan Pujiono melalui via WhatsApp dirinya tidak mengetahui terkait undangan tersebut karena ini program propinsi setiap kabupaten 25 Media.


" Itu program Propinsi hanya 25 Media saja," jelasnya.


Sementara itu Ketua MIO Prayogo Laksono, menjelaskan kalau memang hanya di jatah 25 media dari propinsi  harus semua lembaga yang menaungi media di ambil perwakilan.


Misalnya perwakilan dari PWI 8 perwakilan dari IJTI 8 dan perwakilan dari MIO 8 agar tidak menimbulkan. Kecemburuan.


Karena MIO juga berlegalitas dan di akui Kesbangpol Kabupaten Nganjuk, jadi tidak ada alasan itu data dari propinsi


( Rdks ) 

Post a Comment

0 Comments