Ketua TP PKK Kota Pasuruan Bersama Wakil Ketua I Dan Wakil Ketua II Tinjau Langsung Kelompok TP PKK Kelurahan Bakalan

 



Pasuruan - radarmerahputih.com- Dalam Rangka Lomba 10 Program Tim Penggerak Pemberdayaan Dan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK ), Ketua TP PKK Kota Pasuruan, Hj Fatma Saifullah Yusuf bersama Wakil Ketua I TP PKK, Hj Suryani Firdaus Adi Wibowo dan Wakil Ketua II TP PKK, Yanti Rudianto tinjau ke Kelompok TP PKK Kelurahan Bakalan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Senin ( 4 Maret 2024 ).


Hj Fatma Saifullah Yusuf, Ketua TP PKK Kota Pasuruan menjelaskan bahwa pihaknya dalam kegiatan ini tak lain untuk memberikan pengarahan, pembinaan, memberikan penilaian, evaluasi, verifikasi baik data tertulis maupun di lapangan dalam agenda lomba 10 Program TP PKK tingkat Kota Pasuruan.


" Jadi 3 hari ke depan pasti ada kegiatan yang sama di beberapa Kelurahan yang ditunjuk setiap Kecamatan untuk mewakili lomba TP PKK ditingkat Kota Pasuruan, di setiap Kecamatan satu Kelurahan. jadi ini bergilir selama 4 hari, hari ini awal mulai kegiatan dan nanti dilanjut pada tanggal 6, 7 dan 8 Maret 2024.



Menurut Ketua TP PKK Kota Pasuruan dengan adanya pembinaan ini, dengan melihat langsung ke lapangan kalau yang sudah bagus pasti harus dipertahankan, akan tetapi yang masih dirasa kurang bagus, harus diperbaiki.


" Jadi setelah penilaian, dari hasil ini dan kita akan naikkan ke korwil sehingga nantinya akan di lombakan di tingkat Provinsi dan dilombakan ditingkat pusat. Mudah - mudahan cerdas cermat kita, Kota Pasuruan bisa melaju langsung ke tingkat lebih tinggi ", Terang Hj Fatma.


Selain itu, pihaknya berharap ke depan agar seluruh masyarakat, semakin sejahtera. Dengan tim penggerak PKKnya dengan kelurahannya dan dengan Kecamatannya tentu harus bisa kompak dan pihaknya sangat apresiasi di Kelurahan Bakalan ini seperti yang dilihatnya, dengan bapak - bapak juga kompak.


 " Kompak itu penting untuk salah satu upaya dalam membina dan mensejahterakan masyarakat. PKK sebagai penggerak garda ke depan mulai dari dasarisma , dari semua lini, dari semua program yang sudah dicantumkan dalam 10 program kelompok PKK itu ternyata PKK ini berperan sangat penting ditengah tengah  masyarakat ".



" Dan Saya berterima sekali kepada seluruh masyarakat khususnya Ibu - Ibu, gak muda untuk menjadi pengurus atau kader PKK, pengadilan dan keikhlasannya yang harus selalu diberikan apresiasi dan kita support dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga Kota ", tambahnya.


Sementara itu, Ketua TP PKK Kelurahan Bakalan, Tri Utami menyambut dengan baik dan mengucapkan terima kasih kepada Ibu Ketua TP PKK bersama Ibu Wakil Ketua I, Wakil Ketua II sudah berkenan dan Pengurus TP PKK Kota Pasuruan sudah berkenan, meluangkan waktu untuk meninjau dan memberikan arahan secara langsung.


" Pertama saya ucapkan selamat datang, terima kasih banyak atas kunjungan Ibu Ketua bersama Ibu Wakil Ketua I, II dan pengurus TP PKK Kota Pasuruan di Kelurahan Bakalan. Alhamdulillah, kita ditunjuk oleh Kecamatan untuk mewakili Kecamatan Bugul Kidul dalam lomba 10 Program TP PKK ditingkat Kota Pasuruan ".


" Kita dalam persiapan ini cuma waktu 3 hari ( Jum'at - Minggu ) dengan keadaan di lapangan sudah siap. Alhamdulillah Kelurahan Bakalan ada perubahan dari tahun - tahun sebelumnya. Untuk Kelurahan Bakalan sendiri pada tahun kemarin Kelurahan Bakalan Juara Harapan I,dan  mudah - mudahan di tahun ini bisa lebih maksimal sehingga menjadi yang terbaik di tingkat Kota Pasuruan ", jelas Tri Utami N. (Syah)

Post a Comment

0 Comments