Pemasangan Patok Batas PPTPKH di Bajulan Secara Simbolis Oleh PJ Bupati Nganjuk

  



Nganjuk radarmerahputih.com– Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, bersama Kepala Balai Pemantapan Kawasan Hutan dan Tata Lingkungan (BPKHTL) XI Yogyakarta, melakukan kegiatan pemasangan Patok Tata Batas Definitif Penyelesaian Penguasaan Tanah Dalam Kawasan Hutan (PPTPKH) secara simbolis di balai pertemuan desa bajulan ,tepatnya di dusun Magersari , Loceret Nganjuk Senin, (04/03/2024).



Hadir dalam acara tersebut Kadis Perkim Nganjuk dan jajarannya, BPKH Jogjakarta, Bappeda, BPN Nganjuk, Forkopimcam Loceret, Camat dan kepala desa Se kecamatan  serta perwakilan masyarakat penerima program Redistribusi TORA. 

 

       ( Agus Frihannedy kepala Dinas PRKKP Nganjuk ) 

Agus Frihannedy Kepala Dinas Perumahan Rakyat kawasan Pemukiman dan Pertanahan  ( PRKKP ) Nganjuk pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Nganjuk sudah mengusulkan 494 ha untuk 31 desa yang meliputi PPTPKH dan TMKH , Dan hari ini ada 15 desa dengan jumlah luasan 54,64 Ha yang akan di pasang patok pal yaitu wilayah pemukiman, mulai tgl 1- 9/ 3/2024. Sedangkan untuk 16 desa yang lain harapannya bisa di lakukan setelah lebaran nanti . Setelah reboisasi dan rehabilitasi di wilayah DAS.

( Suhendro kepala BPKHTL XI Yogjakarta


Dalam kegiatan tersebut Suhendro  Kepala BPKHTL Xl Jogjakarta  mengatakan bahwa ," tahun 2024 ini ada 9 Kecamatan yang sudah keluar SK pelepasan dari negara. Dan akan dipasang patok pal yang nantinya akan keluar peta biru yang dilanjutkan dengan sertifikat oleh BPN ,termasuk di Bajulan Loceret Nganjuk ini ," ungkapnya 



" Terkait batas tanah atau patok biasanya menjadi bahan perdebatan , disini kami berharap jangan sampai patok tersebut dipindah atau digeser , " tegas  Hendro kepada masyarakat .


Pada  kesempatan yang sama PJ Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna dalam sambutannya mengatakan bahwa ," saya harap kepada seluruh masyarakat disini untuk menjaga ,agar jangan sampai terjadi perdebatan ,permusuhan hanya gara gara patok batas , karena ini adalah momen yang sangat luar biasa ," tegas Sri Handoko  PJ Bupati Nganjuk .


Acara di lanjutkan dengan pemasangan secara simbolis patok pal PPTPKH oleh PJ Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna didampingi Agus Frihannedy juga Suhendro . 

( Adv/ sw) .

Post a Comment

0 Comments