Pemdes Balerejo Salurkan BLT DD Di Awal Bulan Ramadhan

 


Madiun,radarmp.com- Pemerintah Desa Balerejo Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 3 diawal bulan ramadhan yaitu  tanggal 15-maret-2024.

Sebanyak 45 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) menerima BLT DD yang bertempat di gedung Balai Desa Balerejo yang di dampingi oleh petugas bank jatim.


Di sela  acara pembagian BLT DD Kepala Desa Balerejo TRI SUSILOWATI menyampaikan pada awak media,bahwa pemberian BLT-DD ini di tujukan untuk masyarkat miskin ekstrim yang mana besaran Rp.300.000 per/KPM.

“Hari ini kita bagikan kembali BLT-DD Kemiskinan Ekstrem tahap ketiga kepada masyarakat, Adapun besarnya bantuan yang telah diterima langsung sebesar Rp.300.000 per/KPM.



Tri Susilowati juga Menjelaskan bahwa pada penentuan penerima BLT DD kemiskinan ekstrem didasarkan pada keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik melalui PKH, BPNT, KKS, BST, Kartu Pra Kerja, maupun program bansos lainnya.


“Kriteria tersebut tentunya ditetapkan agar memudahkan pendataan calon KPM agar tidak menerima bantuan ganda atau tumpang-tindih yang bersumber dari anggaran Pemerintah, sehingga dapat terjadi pemerataan penyaluran bantuan dalam masyarakat setempat sesuai mekanisme dan kreterianya.


Ia berharap agar dengan adanya bantuan BLT-DD ini dapat meringankan beban masyarakat d ibulan Ramadhan ini dan dapat dipergunakan untuk untuk mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari "harapnya(jnd).

Post a Comment

0 Comments