Rutinitas 3 Bulan Sekali RSD Kertosono Gelar Donor Darah

 


Nganjuk,radarmerahputih.com - Bertempat di Instalasi Laboratorium Rumah Sakit Daerah Kertosono bekerja sama dengan UPT Transfusi Darah PMI Kabupaten Nganjuk melaksanakan kegiatan donor darah, Pada hari Kamis tanggal 29 Februari 2024 . 



Kegiatan donor darah ini  merupakan agenda rutin donor darah yang dilaksanakan setiap 3 (tiga) bulan sekali, kegiatan rutin donor darah ini diikuti oleh 40 pendonor yang terdiri dari staf dan para pengunjung Rumah Sakit Daerah Kertosono.



Petugas PMI yang turut berkontribusi dalam kegiatan ini berjumlah 4 orang sedangkan petugas laborat Rumah Sakit Daerah Kertosono berjumlah 8 orang.Sebelum pengambilan darah oleh petugas, peserta donor darah dilakukan skrining dan diukur tekanan darahnya untuk memastikan bahwa calon pendonor darah telah memenuhi syarat untuk melakukan donor darah. Setelah dinyatakan lolos oleh petugas maka pendonor darah akan diambil darahnya oleh petugas yang telah siaga di tempat pengambilan darah.



Keluarga Besar Rumah Sakit Daerah Kertosono mengucapkan terimakasih kepada semua pendonor darah yang telah bersedia mengikuti kegiatan rutin ini. Karena setetes darah kita akan sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

( Rdks / sw ) .

Post a Comment

0 Comments