Tingkatkan Ekonomi Petani Pemdes Suluk Bangun JUT

 


Madiun,radarmp.com- Pemerintah Desa Suluk Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun peduli dengan warganya yang mata pencaharianya sebagai petani. Terbukti dengan dibangunya JUT(Jalan Usaha Tani) yang nanti dapat meningkatkan perekonomian warga desa Suluk dalam sektor pertanian.


Kepala Desa Suluk Daryono saat ditemui dikantornya pada kamis 20 maret 2024 mengatakan, bahwa Pemdes(Pemerintah Desa) Suluk berniat meningkatkan taraf hidup masyarakatnya dalam bidang sektor pertanian. Maka Pemdes merealisasikan pembangunan infrastruktur jalan rabat beton yang nantinya dapat menunjang aktivitas masyarakat petani didesanya  khususnya dibidang pertanian. Masyarakat akan dengan mudah melakukan aktivitas seperti mengirim bibit tanaman ke sawah, membawa hasil panen, menjual hasil panen ke pasar, dan lain sebagainya" jelas Kades yang punya Resto Durian ini.



Diwaktu yang sama Sekdes (Sekertaris Desa) Suluk Agus Suswanto menambahkan, bahwa pembangunan JUT yang berlokasi di RT 02 RW 01 mengunakan anggaran Dana Desa sebesar Rp.143.052.000(seratus empat puluh tiga juta lima puluh dua ribu rupiah)dengan volume 391'M x 0,10 M x 2 M telah selesai dilaksanakan oleh TPK(Tim Pelaksana Kegiatan) desa Suluk, juga diawasi oleh PPKD (Pelaksana Pengelola Keuangan Desa). 

Pengawasan ini dibutuhkan agar setiap pengerjaan proyek berlangsung secara transparan dan akuntabel,serta tertib administrasi mulai dari perencanaan, pengerjaan,sampai dengan pelaporanya "terang Sekdes yang masih muda ini.


Animo para petani yang ikut dalam pengerjaan pembagunan rabat beton tersebut sangat tinggi,mengingat jalan tersebut nantinya bisa menunjang kegiatan bertani mereka.(jnd)

Post a Comment

0 Comments