Alasan Tentang 4 Siswi Yang Di Keluarkan Dari SMA Negeri 1 Sukomoro

 

   ( Siti didampingi oleh Waka  tartib juga waja humas  ) .


Nganjuk, radarmerahputih.com - Alasan SMAN Sukomoro Nganjuk memindah sekolahkan ke 4 siswinya karena beberapa hal .

Setelah beredarnya brita online dari media Nganjuk , pihak sekolah berkomentar .


Menurut Siti Chotijah Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan saat ditemui di sekolah oleh media ini menjelaskan bahwa " disini kami tidak berniat mengeluarkan siswa , akan tetapi karena siswi siswi kami ada yang bandel ,satu satunya jalan harus pindah ke lain sekolah , yang tujuannya agar anak anak tersebut tetap bisa melanjutkan sekolah dan bisa mencapai cita citanya ," jelas perempuan berhijab dan berparas mungil ini.


" Sebelumnya saat sejak kelas XI kami sudah memberi peluang kepada 4 siswi kami , akan tetapi mereka tidak kunjung jera namun malah menjadi  seperti ini , setong kali kami mendengar keluhan dari teman sekelasnya , tentang mengambil uang temanya , tentang memalak temanya , akan tetapi kami berusaha untuk membina dan membimbing mereka ,dan hingga kemarin ternyata tidak ada upaya mereka merubah perilakunya untuk menjadi baik , " lanjutnya. 


Hingga kemarin berita viral tentang  Kasus pengeluaran siswi SMA Negeri 1 Sukomoro Sangat menggegerkan dunia Pendidikan ,itu semua kurang benar 



Dan yang lebih mengejutkan lagi saat kami  berhasil mengumpulkan data pada hari Selasa (23/4/2024), bahwa siswi yang di keluarkan dari sekolah berinisial JH, CT, NN, dan NR (tergabung dalam Geng Karak).


" Karena bila tetap bersekolah di SMA Negeri 1 Sukomoro mereka berempat tidak akan naik kelas, sehingga dengan di mutasi mereka dapat naik ke kelas XII tanpa harus berhenti di kelas XI ," jelasnya .


" Berdasarkan rapat bersama Kepala Sekolah juga menginformasikan kepada semua guru dan seluruh staf agar persoalan ini tidak mencuat ke publik, dengan harapan mereka tetap bisa masuk ke sekolah negeri yang lain," jelas Siti.


Disini kita para guru tidak tinggal diam, akan tetap memfasilitasi mereka dalam mencari sekolah baru.


Ke empat siswi ini berhak mendapatkan pembinaan, dan pelajaran, masa depan mereka masih panjang untuk meraih cita-cita dan sukses di masa depan.


Semoga dengan dipindah sekolahnya di sekolah yang baru , ke 4 siswi kami bisa merubah sikap dan karakter mereka untuk menjadi siswi yang baik dan bisa dibanggakan oleh orang tua mereka .


( Tim ) 

Post a Comment

0 Comments