Dorong Pertumbuhan Ekonomi Warga, Pemdes Bongsopotro Bangun Lapen Jalan

 


Madiun,radarmp.com— Pemerintah Desa Bongsopotro Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun sedang melaksanakan kegiatan pembangunan peningkatan jalan lapen, dengan sistem padat karya yang melibatkan masyarakat setempat. Proyek pengerasan lapis jalan yang berlokasi di RT 11 RW 03 mulai dikerjakan pada tanggal (28/03/2024).


Di lokasi pekerjaan Kepala Desa Bongsopotro Supriyanto menyampaikan kepada awak media, bahwa pembangunan peningkatan jalan lapen dengan panjang 164 meter dan lebar badan jalan 3 meter sumber anggaran Dana Desa (DD) tahun 2024 sebesar Rp.67.686.500 ( Enam Puluh Tujuh Juta Enam Ratus Delapan Puluh Enam Lima Ratus Rupiah).



Untuk tahapan pengerjaannya dimulai dari pembersihan badan jalan dan kami Pemdes selalu memberdayakan warga masyarakat sekitar lokasi, kalau untuk pengaspalan kami mengunakan tenaga proyek yang biasa mengerjakan lapen jalan" terangnya.


" Tujuan pembangunan jalan lapen untuk mendukung aktifitas warga sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi, karena pembangunan peningkatan jalan lingkungan desa sangat diperlukan. Mengingat  jalan sebagai kebutuhan fital yang bisa mendukung percepatan laju perekonimian desa".


Kades berharap “Apapun yang sudah di bangun oleh Pemerintah hendaknya dapat di rawat dan di jaga dengan baik agar supaya tidak mudah rusak”.



Sementara itu, pembangunan peningkatan jalan lapen tersebut mendapat apresiasi dari warga setempat, mereka menilai dengan adanya pembangunan peningkatan jalan lapen maka jalan itu bisa di nikmati oleh warga masyarakat di kala Idul Fitri nanti.

“Semoga peningkatan jalan lapen ini bisa terlaksana dengan baik dan masyarakat bisa menikmati dengan senang hati”, Ucap salah satu warga yang hadir di lokasi tersebut.(jnd)

Post a Comment

0 Comments