Jaga Stabilitas Harga Pangan Jelang Idhul Fitri, Kejaksaan Negeri Magetan Gelar Bazar Murah.

 


Magetan, radarmerahputih.com - Untuk mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pangan di bulan ramadhan dan menjelang hari raya Idhul Fitri, Kejaksaan Negeri Magetan menggelar bazar murah, Kamis (04/04/2024).


Bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan), dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini bazar murah digelar di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Magetan.


Sebanyak 200 kupon yang diperuntukkan bagi masyarakat yang akan membeli kebutuhan bahan pangan habis terjual. Antusiasme masyarakat terlihat saat acara yang dimulai pukul 10.00 WIB tetapi warga yang antre untuk memperoleh kupon sudah berjubel di depan halaman Kejaksaan Negeri Magetan.


Dijelaskan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Magetan Yuana Nurshiyam., SH., M.Hum bahwa bazar ini digelar untuk menstabilkan harga pasar menjelang lebaran Idul Fitri 1445H yang sekarang sedikit mengalami lonjakan.


Lebih lanjut dijelaskan Yuana Nurshiyam, harga yang disediakan di bazar murah ini lebih rendah dari harga pasaran atau harga pada umumnya. Sehingga diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangannya.


"Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari Disperindag, Disnakkan, Bulog, Dinas TPHPKP yang telah ikut serta dalam penyediaan sembako baik itu beras, gula, telur, minyak goreng dan mie instan. Semoga dengan adanya bazar ini bisa bermanfaat dan digunakan dengan baik bagi masyarakat Magetan,” jelasnya. 


Sebagai informasi untuk rincian yang dijual antara lain beras 5kg Rp. 51.000, telur 1kg Rp. 23.000, gula 1kg Rp. 16.000 dan minyak goreng 1L Rp.16.000. (ik)

Post a Comment

0 Comments