Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, RSUD Sayidiman Akan Membuka Pelayanan Kesehatan Tradisional.

 


Magetan, radarmerahputih.com - Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayidiman Kabupaten Magetan akan membuka pelayanan baru yakni Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Yankestrad).


Pelayanan kesehatan tradisional adalah pengobatan dan/atau perawatan dengan cara dan obat yang mengacu pada pengalaman dan keterampilan turun temurun secara empiris yang dapat dipertanggungjawabkan dan diterapkan sesuai dengan norma yang berlaku di masyarakat.


Pelayanan Kesehatan Tradisional nantinya akan bertempat di Klinik Bagas Waras yang merupakan nama baru dari Klinik Komplementer.


"Klinik Bagas Waras ini nanti secara spesifik akan memberikan dua pelayanan, yakni akupuntur kesehatan dan terapi atau obat-obatan herbal yang sering disebut masyarakat sebagai jamu tradisional," jelas dr. Deny Sulistyorini M.MRS selaku penanggung jawab Yankestrad pada Senin (01/04/2024).

 

Lebih lanjut dr. Deny menjelaskan, bahwa jamu yang dimaksud adalah jamu yang sudah memenuhi standar kesehatan dan telah melalui uji dan reset yang benar-benar matang. 


Obat herbal atau jamu yang akan disediakan merupakan hasil dari kerjasama atau pendampingan Yankestrad UPF Tawangmangu yang merupakan anak cabang dari Yankestrad RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta.


Selain pelayanan kesehatan akupuntur dan obat herbal, nantinya akan direncanakan membuka pelayanan kesehatan bekam.


"Setelah Klinik Bagas Waras diresmikan oleh direktur RSUD Sayidiman Magetan, dr. Rochmad  Santoso,  nantinya akan terus berinovasi untuk mengembangkan pelayanan kesehatan tradisional untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," tutup dr. Deny. (ik)

Post a Comment

0 Comments