60 Anggota Panwascam Kabupaten Tanggamus Resmi Dilantik


Radarmerahputih.com Tanggamus, Sebanyak 60 Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Tanggamus untuk Pilkada 2024 resmi dilantik dan diambil sumpah janji sekaligus pembekalan yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Pekon Gisting Bawah, Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, Lampung, Sabtu (25/5/2024).


Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung yang di wakili Anggota Bawaslu Provinsi Lampung Imam Bukhori, Forkopimda Tanggamus, Kepala BNN Tanggamus, Ketua KPU Tanggamus, Ketua Bawaslu Kabupaten Tanggamus, Para Anggota Bawaslu Kabupaten Tanggamus, Koordinator Bawaslu Kabupaten Tanggamus dan para Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Tahun 2024 Se-kabupaten Tanggamus.


Dalam sambutannya Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan mengatakan apresiasi kepada Bawaslu Kabupaten Tanggamus beserta Tim Pokja Pembentukan Panwascam, yang telah berhasil menyeleksi dan menyusun Anggota Panwascam Pilkada 2024 di Kabupaten Tanggamus.


"Bawaslu Tanggamus telah menetapkan panwascam terpilih dan dilantik pada hari ini, sejumlah 60 orang. Dengan rincian 28 orang adalah Panwascam Existing, dan Pendaftar Baru 32 orang, yang akan bertugas di 20 kecamatan. 


Harapannya, setelah dilantik, Panwascam akan langsung bertugas di wilayah kerja masing-masing dengan membentuk kesekretariatan," kata Mulyadi Irsan.


Mulyadi Irsan berharap kepada seluruh Panwascam, termasuk Bawaslu Kabupaten, KPU Kabupaten dan seluruh elemen masyarakat memiliki komitmen untuk mensukseskan Pilkada serentak 2024 khususnya di Wilayah Kabupaten Tanggamus.


"Seluruh jajaran KPU dan Bawaslu agar berkerja dan menjalankan tugas dengan Amanah. Senantiasa menjaga integritas, independensi dan komitmen. Jalankan tugas yang diemban dengan sebaik baiknya mulai dari tahapan demi tahapan sampai menghasilkan pimpinan daerah yang dikehendaki oleh masyarakat secara demokratis," harapnya.


Sementara Anggota Bawaslu Provinsi Lampung Imam Bukhori dalam wawancara menyampaikan pihaknya memastikan di setiap kabupaten/kota dalam perekrutan anggota Panwascam dari awal sampai pelantikan sesuai dengan peraturan dan undang undang yang ada.


"Selain itu juga memberikan amanat, arahan, motivasi dan semangat kepada anggota yang baru saja dilantik, karna ini sudah menjadi kewajiban dari provinsi. Karena nantinya tidak menutup kemungkinan akan banyak potensi permasalahan-permasalahan yang akan kita hadapi," katanya.


Imam Bukhori berharap kedatangan Bawaslu Provinsi dapat menambah semangat serta motivasi bagi anggota Panwascam dalam melaksanakan tugasnya.


"Saya berpesan Kepada teman teman panwascam yang baru dilantik hari ini agar segera berlari tentu saja juga harus diimbangi dengan upgrade ilmu pengetahuan yang ada," harapnya.


Senada dengan Imam Bukhori, Ketua Bawaslu Tanggamus Najih Mustofa juga berharap kepada Panwascam yang baru saja dilantik supaya dapat menegakkan loyalitas dan integritas.


"Artinya agar tidak mudah di iming-imingi, diinterpensi baik dari internal dan eksternal, agar Kabupaten Tanggamus dan Provinsi Lampung ini sukses menghasilkan pemilihan yang berkualitas dengan menghasilkan pemimpin sesuai dengan apa yang kita semua harapkan," tutupnya. 


( Husni Munir )

Post a Comment

0 Comments