Asiri Kepala pekon Berharap Pada Masyarakatnya Agar Situasi Aman Serta Terkendali Tidak Terfrovokasi.

 



Radadarmerahputih.com Tanggamus, Lampung – Kepala Pekon Ulu Semong,Kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus, Asiri memberikan himbauan terkait perkelahian sehingga salah satu korban Kr 49 th terkena bacok oleh pelaku Rd, sehingga terdaapat luka bacok di beberapa luka bagian tubuh korban, tepat peristiwa kejadian 10 mei 2024.


Asiri dengan tegas kepada seluruh warganya pasca terjadinya kasus pembacokan sehingga mengguncang kedamaian di wilayah tersebut.

 

"Kepala Pekon Asiri menekankan pentingnya menjaga kerukunan antar warga serta menghindari konflik yang bisa berujung pada perdebatan emosional, hingga mengakibatkan korban terluka dan pelaku saat ini di amankan di Polsek pulauoanggung

 

Lanjut,"ASIRI kepala pekon kita semua, sebagai masyarakat Ulu Semong, harusi bersatu dan menjaga keharmonisan di lingkungan kita. Saling hormat dan menghormati dan saling menghargai satu sama lain adalah kunci utama untuk membangun kedamaian,” kata Asiri dalam keterangannya kepada awak media radarmerahputih.com. 14/05/2024.


Dalam konteks kasus pembacokan tersebut, Asiri juga menekankan pentingnya untuk tetap tenang dan menghindari tindakan-tindakan yang dapat memperkeruh situasi terlebih sebentar lagi akan segera memasuki tahapan Pilkada Tanggamus 2024 maupun Pilkada Gubernur Lampung.


“Kita harus memberikan kepercayaan kepada pihak kepolisian untuk menangani kasus ini dengan baik. Mari kita serahkan proses hukum kepada penegak hukum dan tidak melakukan tindakan yang bisa mengganggu proses tersebut ujarnya.


Dalam kesempatan itu, pihaknya akan berusaha melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap kelompok-kelompok masyarakat yang rentan terlibat dalam konflik, bersama para tokoh di pekonnya.

“Kami akan berusaha meningkatkan pemahaman akan pentingnya penyelesaian konflik secara damai dan dialogis. 


Pendekatan pencegahan juga harus ditingkatkan agar kasus serupa tidak terulang di masa mendatang,” tandasnya Asiri.SE, 


( Husni Munir )

Post a Comment

0 Comments