Dinas PUPR Kabupaten Madiun Lanjutkan Rekonstruksi Jalan Ruas Bantengan-Tempursari

 


Madiun,radarmp.com-Dalam upaya peningkatan infrastruktur di Kabupaten Madiun Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Madiun melakukan pekerjaan Rekonstruksi jalan ruas Bantengan- Tempursari.


Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Madiun melalui Kabid (Kepala Bidang) Bina Marga Anang Tri Tjahjono via menyampaikan,

”Akses jalan merupakan hal penting dan prioritas untuk sarana dan prasarana dalam meningkatkan perekonomian, oleh itu Pemerintah kabupaten Madiun melalui Dinas PUPR terus berupaya dan memprioritaskan infrastruktur khususnya jalan. Pengerjaan rekontruksi jalan ruas Bantengan-Tempursari ini menindak lanjuti pengerjaan tahun kemarin,”.

Dan semoga setelah jalan ini nanti jadi dapat membantu kelancaran perekonomian masyarakat daerah sekitarnya,khususnya dalam sektor pertanian"harap Kabid Bina Marga Via sambungan telfonnya selulernya.


Saat awak media pada Kamis (30/05/2024) melihat lokasi proyek pengerjaan Rekonstruksi jalan ruas Bantengan-Tempursari terpasang papan nama proyek,ini menunjukan tertibnya rekanan yang memenangkan tender proyek Rekonstruksi jalan  ruas Bantengan tembus Tempursari.

Proyek rekonstruksi yang dikerjakan oleh CV.Pelopor Pembangunan dengan Konsultan pengawas CV.Mahameru mengunakan anggaran sebesar Rp.1.533.610.712,00 yang bersumber dari DAU DBH tahun 2024 dengan NO.kontrak 600.1,9/2415/402.104/ 2024,tanggal 25 Maret 2024 ini sudah 70% dikerjakan.


Sementara saat awak media bertanya pada salah satu pedagang makanan yang terkenal dengan nama Pentol Bantengan 

"Alhamdulilah mas ,semoga dengan perbaikan jalan cor ini nanti dapat menunjang penghasilan warung dan disaat musim penghujan nanti pembeli dagangan saya tetap lancar karena jalan depan sudah becek lagi "harap pedagang Pentol Bantengan yang tidak mau sebut namanya ini.


Hal yang sama disampaikan oleh salah perangkat desa Bantengan "Terima Kasih pada pemerintah Kabupaten Madiun melalui Dinas PUPR yang membangun jalan ini ,semoga nanti dapat meningkatkan mobilitas warga masyarakat sekitar"ucapnya.(jnd)

Post a Comment

0 Comments