MGMP PPKN SMPN Nganjuk Gelar Cerdas Cermat Di Pendopo Kabupaten Nganjuk .

 

( Wuri Astutik saat memberi pengarahan kepada para peserta cerdas cermat

Nganjuk ,radarmerahputih com - MGMP PPKN SMP Kabupaten Nganjuk kembali pada tahun ini menggelar Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan untuk siswa-siswi SMP swasta dan negeri se Kabupaten Nganjuk. Agenda rutin ini diikuti oleh 60 peserta/regu dan dilaksanakan di Pendopo KRT. Sosro Koesoemo pada Sabtu (11/05/2024).





Wuri Astuti, sebagai pengarah MGMP PPKN Kabupaten Nganjuk,  menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin dan dilaksanakan untuk memperingati hari Pendidikan Nasional, sekaligus menyambut Hari Lahirnya Pancasila. “Kegiatan ini sengaja kami rancang sedemikian rupa , karena 4 pilar kebangsaan adalah hal utama dalam kehidupan bernegara,” tegas Wuri dalam sambutannya.

      

    ( Sesi foto bersama


Tahapan lomba yang harus dilalui oleh para peserta sangat ketat. Mereka harus melalui beberapa tahapan atau babak penyisihan melalui quizizz. Melalui aplikasi ini seluruh peserta dituntut untuk bisa menjawab dengan benar dan dengan waktu yang cepat. Sehingga dari 60 regu, terjaring 4 regu terbaik yang harus bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan dari dewan juri. Hingga akhirnya, SMPN 1 Nganjuk berhasil menjadi yang terbaik, dan berhasil meraih thropy dan uang pembinaan, serta berhak membawa piala bergilir. Dan disusul, SMPN 1 Tanjunganom sebagai juara 2 dan SMPN 3 Nganjuk sebagai juara 3. SMPN 1 Lengkong, pada kesempatan ini berhasil menjadi juara harapan.


( Rdks )

Post a Comment

0 Comments