Pastikan Keselamatan Jamaah Haji Dishub Magetan bersama Jajaran Polres Lakukan Ramp Check.

 


Magetan, radarmerahputih.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Magetan bersama Jajaran Polres Magetan menunjukan komitmennya dalam memastikan keselamatan dan kenyamanan para jamaah haji dengan menggelar ramp check atau pemeriksaan kelayakan jalan bus yang akan digunakan mengangkut jamaah haji dari Kabupaten Magetan.


Sebanyak 3 unit bus diuji secara menyeluruh oleh 7 personel Satuan dari Lalu Lintas (Satlantas) Polres Magetan dan 5 personel Dishub.


"Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua kendaraan yang digunakan memenuhi standar keselamatan dan para pengemudinya memiliki kelengkapan surat yang sah,"ucap Kepala Dishub Magetan, Welly Kristanto melalui Kabid Lantas Dishub Magetan, Edi Sumarsam didampingi Kasatlantas Magetan, AKP. Sony saat pemeriksaan kendaraan. Selasa (14/05/2024)


Gabungan dari keduanya tersebut menginginkan bahwa para jamaah haji asal magetan dapat berangkat dan kembali daru tanah suci dengan selamat.


"Kami ingin memastikan bahwa jamaah haji asal Magetan dapat berangkat dan kembali dari tanah suci dengan selamat," pungkas Edi


Upaya ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para jamaah haji. 



Sementara itu,AKP. Sony menambahkan bahwa pemeriksaan meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan, lisensi pengemudi, serta kondisi fisik bus. Petugas secara teliti memeriksa rem, ban, lampu, sistem kelistrikan, dan berbagai aspek teknis lainnya.



"Kami tidak ingin ada kendala teknis yang dapat membahayakan para jamaah haji. Oleh karena itu, pemeriksaan ini sangat penting untuk memastikan semua bus dalam kondisi prima," jelas AKP Sony.



Dengan langkah proaktif ini, diharapkan para jamaah haji dari Magetan dapat melaksanakan ibadah haji dengan tenang dan aman hingga kembali ke tanah air.(ik)


Post a Comment

0 Comments