Polsek Gadingrejo Berhasil Kembalikan Seorang Berkebutuhan Khusus Kepada Keluarganya

 


Pasuruan – radarmerahputih.com-Bhabinkamtibmas Kelurahan Petahunan Polsek Gadingrejo mendapatkan informasi dari Ketua Rw bahwa terdapat seorang wanita mondar mandir di area Perum Nuansa Candi 4 yang tidak bisa di mintai keterangan diduga wanita tersebut berkebutuhan khusus. Senin (20/5/2024). 


Bhabinkamtibmas bersama piket Polsek Gadingrejo datang ke TKP untuk mengamankan seorang wanita tersebut ke kantor Polsek Gadingrejo. 


Dengan penuh perhatian, anggota Polsek Gadingrejo memberikan pendampingan dan bantuan kepada orang tersebut hingga akhirnya berhasil mengidentifikasi dengan bantuan Unit Inafis Polres Pasuruan Kota, wanita tersebut berinisial COR 33 Tahun dengan alamat Kel. Sawahan Kota Surabaya. 


Berhasil mendapatkan informasi lengkap wanita tersebut, Kapolsek Gadingrejo AKP Miftaful menghubungi Polsek Sawahan Polrestabes Surabaya untuk diteruskan kepada Bhabinkamtibmas Kel. Sawahan agar bisa menghubungi pihak keluarganya hingga tersambung ke pihak keluarganya, sehingga langsung dilakukan penjemputan ke kantor Polsek Gadingrejo. 


"Keberhasilan ini merupakan bukti nyata dari dedikasi dan kepedulian kami anggota Polri dalam menjaga keselamatan dan kesejahteraan masyarakat, termasuk mereka yang memiliki kebutuhan khusus". Jelas Kapolsek Gadingrejo. 


Proses penyerahan wanita tersebut kepada keluarganya dilakukan dengan penuh kehangatan dan rasa syukur bersama Kapolsek dan anggota Bhabinkamtibmas. 


Ibu kandungnya yang bernama Siti Rofiah dan pamannya yang bernama Jasman Sukamto mengapresiasi serta berterimakasih atas upaya yang sudah dilakukan oleh anggota Polsek Gadingrejo.


"Terimakasih kepada Bapak Kapolsek dan Pak Bhabin yang berhasil mempertemukan kami dengan anak saya, yang pada saat itu dia keluar sendiri dari rumah ketika rumah sedang kosong malam hari tadi (minggu malam, 19/5/2024)." Kata Siti Rofiah.


Perlunya perhatian dan kesadaran bagi kita semua untuk lebih memperhatikan anak yang berkebutuhan khusus dan terutama bagi keluarga yang dinaunginya.


Kerjasama yang erat antara Masyarakat dengan Bhabinkamtibmas serta tidak luput koordinasi antar satuan juga sangat membantu dalam menyelesaikan masalah ini.    


Semoga kejadian ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk saling mendukung dan menjaga kebersamaan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan peduli terhadap sesama. (Syah)

Post a Comment

0 Comments