Sujatno, Ketua DPC PDIP Magetan Resmi Daftarkan Diri Sebagai Bakal Calon Bupati Ke Partai Demokrat.

 


Magetan, radarmerahputih.com - Sujatno yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD sekaligus ketua DPC PDIP Kabupaten Magetan resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Magetan ke DPC Partai Demokrat, Sabtu (18/05/2024).


Dengan didampingi para pengurus Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDIP Magetan, Sujatno mengantarkan formulir pendaftaran Bupati dan Wakil Bupati yang telah diambil sebelumnya di DPC Partai Demokrat.


Secara administrasi ini merupakan pendaftaran penjaringan yang kedua di Partai Demokrat setelah sebelumnya mendaftar di Partai PDIP. 


Menurut Sujatno, Partai Demokrat adalah partai yang terbuka dalam memberikan kesempatan kepada bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati untuk mendaftar.


Sujatno juga menegaskan langkah ini merupakan bagian dari strategi koalisi untuk memperkuat posisinya dalam pemilihan Bupati Magetan yang akan datang, 


Sujatno juga menyatakan akan mendaftar ke partai-partai lain yang membuka pendaftaran dan penjaringan sesuai mekanisme partai masing-masing.


“Saya akan mengikuti mekanisme yang telah ditetapkan oleh masing-masing partai, dan akan mendaftarkan diri secara terbuka seperti ini, baik di lima partai koalisi yakni PDIP, Demokrat, Gerindra, PAN dan PKS, puni juga akan mendaftar ke partai lain. Mudah mudahan ini bisa berjalan dengan lancar sebagai upaya mengabdikan diri untuk Magetan yang lebih baik, lebih maju dan sejahtera," ucap Sujatno.


Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat, dr. Pangayoman, beserta para pengurus partai, menyambut baik kedatangan Sujatno dan rombongan.


Dalam pernyataannya, Pangayoman menjelaskan proses yang akan diikuti sesuai dengan petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) partai.


“Berdasarkan juklak dan juknis, bulan Juni kita harus sudah menyerahkan daftar nama ini ke DPD Jatim, selanjutnya, pada bulan Agustus, DPD Jatim akan mengirimkan daftar tersebut ke DPP. Rekomendasinya akan dikeluarkan oleh DPP,” katanya.


Ia juga menambahkan bahwa DPC Partai Demokrat Magetan saat ini juga masih membuka pendaftaran dan menunggu bakal calon lainnya yang ingin mendaftar.


“Kam akani terus menunggu pendaftar berikutnya. Proses ini terbuka bagi siapa saja yang memenuhi syarat dan ingin berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Magetan,” pungkas Pangayoman. (ik/*)

Post a Comment

0 Comments