Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, RSUD dr Sayidiman Magetan Launching "Klinik Bagas Waras".

 


Magetan, radarmerahputih.com - Guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Rumah Sakit dr Sayidiman Magetan resmi membuka klinik Layanan Kesehatan Tradisional (Yankestrad), "Bagas Waras", Rabu (22/05/2024).


Klinik ini merupakan kerjasama antara RSUD dr Sayidiman Magetan dengan UPF Yankestrad Tawangmangu, dibawah koordinasi RSUP dr.Sardjito Jogjakarta. Klinik Bagas Waras akan dijadikan sebagai Pilot Project pengembangan pelayanan kesehatan tradisional yang dikemas dalam bentuk Sister Hospital RSUP dr. Sarjito Jogjakarta.


Acara Launching tersebut dihadiri langsung oleh Pj. Bupati Magetan, Hergunadi, Kepala Dinkes Magetan, perwakilan dari RSUP dr Sardjito Yogyakarta dan perwakilan Yankestrad Tawangmangu, Jawa Tengah.


Penjabat (PJ) Bupati Magetan, Hergunadi mengatakan, lahirnya Klinik pelayanan kesehatan tradisional ini adalah kerjasama atau sinergitas antara RSUD dr Sayidiman dengan Yankestrad Tawangmangu dibawah pengawasan RSUP dr Sardjito, Yogyakarta.


"Layanan kesehatan tradisional ini tentunya sangat berarti bagi masyarakat Magetan. Seperti kita ketahui, prosentase lansia di Magetan kan 20% lebih tinggi dari nasional, dengan obat tradisional ini akan membuat lebih berani bagi lansia untuk mengontrol diri sendiri, misal cek laboratorium, karena sudah diantisipasi dengan obat obatan herbal atau alami," tutur Hergunadi.


Hergunadi berharap akan ada kerjasama yang lain antara Pemerintah Kabupaten Magetan dengan RSUP dr Sardjito.


Di kesempatan yang sama, Direktur RSUD dr Sayidiman Magetan, Rohmad Santoso menyampaikan bahwa pembukaan klinik Bagas Waras ini merupakan langkah mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat, di mana masih banyak yang percaya pada pengobatan tradisional.


"Jadi dengan klinik ini masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi ke Tawangmangu untuk berobat, dengan kualitas pelayanan yang sama masyarakat bisa mendapatkan di rumah sakit ini,"  tutur Rohmad Santoso.


Klinik Bagas Waras ini, menawarkan berbagai layanan kesehatan tradisional seperti akupunktur, pijat refleksi, terapi herbal, dan laserpuntur. Semua layanan ini dilakukan oleh tenaga profesional yang telah mendapatkan pelatihan khusus dan bersertifikat dari Yankestrad.


“Kami mempunyai tenaga kesehatannya meliputi 2 dokter umum, 2 apoteker, 1 asisten apoteker, dan 1 perawat yang sudah bersertifikat,” imbuhnya.


“Semoga dengan pembukaan klinik Bagas Waras ini bisa menjadi pilihan masyarakat untuk berobat nantinya. Kami juga akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh pasien,” jelas Rohmad.


Sebagai informasi, Klinik Bagas Waras mulai beroperasi secara resmi pada hari ini, Rabu (22/5/2024). Klinik ini siap melayani masyarakat setiap hari kerja mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, masyarakat dapat menghubungi hotline RSUD dr Sayidiman atau mengunjungi website resmi rumah sakit. (ik)

Post a Comment

0 Comments