Tri Sugianto Kepala Pekon Air Naningan Melaksanakan Penyaluran Beras Bantuan Ketahanan Pangan Untuk 510 (KPM)



Radarmerahputih.com Tanggamus Pemerintah Desa/Pekon Air Naningan, Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus, menyalurkan Bantuan beras sumber dari Ketahanan Pangan kepada 510 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak El NiƱo dan untuk meringan beban masyarakat.


Pada hari Kamis (30 Mei 2024), sebanyak 5100 kg, beras telah dibagikan kepada 510KPM dan diserah kan langsung oleh Kepala Pekon Air Naningan, Tri Sugianto, bertempat di Kantor Pekon Air Naningan.


Kepala Pekon Air Naningan, Tri Sugianto, menjelaskan bahwa penyaluran beras tersebut merupakan program rutin yang dilakukan pemerintah pusat kepada melalui pemeritajan desa/ pekon kepada masyarakat yang membutuhkan. 


Untuk tahun 2024, ini adalah bulan kelima dan insyaallah hingga bulan keenam nanti bantuan ini akan tetap berlanjut ujar,"Tri Sugianto.

Masyarakat Air Naningan sangat antusias dan bersyukur dengan adanya bantuan beras ini karena sangat meringankan beban mereka saat ini. 


“Kami merasa sangat berterima kasih kepada pemerintah dengan adanya bantuan ini, karena bantuan ini sangat bermanfaat dan sudah meringankan beban kami. Kami berharap semoga bantuan ini dapat terus dilanjutkan oleh pemerintah, karena sekarang ini musim panennya kecil, Pak,” ujar salah satu warga saat diwawancarai oleh awak media.


Dengan berlangsungnya kegiatan penyaluran beras bantuan ini, diharapkan dapat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat, terutama masyarakat Air Naningan pada umumnya. 


Semoga ke depan masih banyak bantuan pemerintah yang dapat disalurkan oleh pemerintahan pusat maupun pemeritah derah baik tingkat provinsi maupun pemerintah kabupaten melalui pemerintah pekon.terang kepala pekon tutup.


( Husni Munir )

Post a Comment

0 Comments