119 Pramuka dilantik PJ Bupati Nganjuk


Nganjuk,radarmerahputih.com- Sebanyak 119 pramuka yang terdiri dari 97 Pramuka Penggalang Garuda dan 22 Pramuka Penegak Garuda, dilantik oleh Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna selaku Ketua Majelis Cabang Gerakan Pramuka Nganjuk di Pendopo K.R.T Sosro Koesoemo pada Selasa (28/5/2024) siang.

Pramuka Garuda ialah seorang anggota muda Gerakan Pramuka yang telah mencapai kecakapan dan penghargaan tertinggi pada masing-masing jenjang pendidikan kepramukaan. Ada Pramuka Siaga Garuda, Penggalang Garuda, Penegak Garuda, dan Pandega Garuda. Pramuka Garuda adalah Pramuka yang tertinggi tingkatannya di jenjangnya masing-masing. Pengertian tersebut tercantum pada Surat Keputusan Kwartir Nasional Nomor 038 Tahun 2017 yang merupakan penyempurna dari Keputusan Kwarnas Nomor 101 tahun 1984 dan Nomor 180.A Tahun 2008 tentang Petunjuk Penyelenggaraan Pramuka Garuda.


Sri Handoko Taruna Ketua Majelis Cabang Gerakan Pramuka Nganjuk dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga kepada pramuka, bahwa sejak muda sudah aktif di dunia kepramukaan. "Saya itu kalau melihat pramuka itu selalu iri, saya dulu sampai kuliah pun aktif di pramuka. Sampai terakhir saya pernah menjadi penyelanggara di bagian umum Jambore Nasional di Jatinangor," ungkapnya dengan bangga.

Janji Pramuka Garuda dibacakan secara serentak dihadapan Sri Handoko juga Sopingi diwaktu yang sama . 

Sopingi dalam sambutanya menyarankan agar kegiatan Pramuka Garuda tidak boleh berhenti ,dan harus terus berjalan ,dan ucapan kepada adik adik yang dilantik , laksanakan tugas dengan baik .

( Rdks ) 


Post a Comment

0 Comments