DKPP Kabupaten Madiun Selenggarakan Kegiatan Investasi & Permodalan Usaha Perternakan

 


Madiun,radarmp.com-Dinas Ketahanan Pangan Dan Peternakan(DKPP) Kabupaten Madiun Menyelenggaran kegiatan pelaksanaan penyuluhan pertanian Sub aktifitas *Investasi Dan Permodalan Usaha Peternakan* yang dihadiri oleh 35 peserta dari kelompok usaha peternakan yang ada di Kabupaten Madiun. Bertempat diruang rapat DKPP Kabupaten Madiun pada Kamis (06/06/2024).


Kepala Bidang Peternakan DKPP Kabupaten Madiun drh.Bagus Sri Yulianta saat membuka acara menyampaikan, dalam rangka untuk meningkatkan atau membangkitkan perekonomian masyarakat kabupaten Madiun maka pihak DKPP Kabupaten Madiun bidang peternakan berupaya melakukan berbagai trobosan yang dapat mendukung pemulihan ekonomi daerah khususnya usaha peternakan. Kegiatan Investasi dan permodalan usaha Peternakan yang  merupakan langkah kongkrit dengan harapan Kesejahteraan Masyarakat dapat meningkat.



"Nah disinilah nanti kita diskusi bersama. Mudah-mudahan hari ini, kita benar- benar bisa memberi manfaat baek untuk kami( DKPP) maupun rekan-rekan yang dari kelompok peternak "tutup Kabid Peternakan DKPP Kabupaten Bagus Sri Yulianta ini.


Sementara drh.Hasbullah Ghofur,Msi yang merupakan Seksi Pengolahan Dan Pemasaran Hasil Peternakan(PPHNA) DKPP Kabupaten Madiun menerangkan, para peserta yang dihadirkan dalam kegiatan "Investasi Dan Permodalan Usaha Peternakan" ini adalah para peternak pelaku usaha yang masih aktif, tetapi dalam pengembangannya mereka banyak kesulitan modal. Untuk itulah pihak DKPP Bidang Peternakan menghadirkan nara sumber dari Bank BRI cabang Madiun dan Bank Jatim cabang Caruban.



Tujuan daripada kegiatan ini adalah menfasilitasi bagi pelaku usaha peternakan untuk investasi dan permodalan. Pelaku usaha peternakan disini ada dalan bentuk kelompok usaha,ada unit pengolahan hasil(UPH) dan ada juga dari peternak mandiri. Dengan maksud agar geliat usahanya tetap berjalan" terangya.(jnd)

Post a Comment

0 Comments