Gelar Patroli Skala Besar Amankan Libur Panjang Hari Raya Idul Adha 2024, Polres Nganjuk Terapkan Metode SREG

 


Nganjuk – Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., menurunkan ratusan anggotanya untuk Patroli Skala Besar dalam rangka mengamankan libur panjang hari raya Idul Adha 1 Dzulhijjah 1445H/2024M dengan menerapkan metode Stop, Riksa, Edukasi dan Geledah (SREG) , Minggu  (16/06/2024). 


Patroli skala besar yang digelar pada libur panjang selama 4 hari berturut-turut sejak Sabtu, 15/06/2024 sampai dengan Selasa 18/06/2024 nanti melibatkan gabungan anggota Polres, Polsek jajaran serta satuan samping yakni anggota Kodim 0810/Nganjuk, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Nganjuk. 


“Kami menerapkan meteode SREG selama pelaksanaan patroli yang terbukti dapat mengurangi tingkat kerawanan baik kriminalitas dan gangguan kamtibmas lainnya,” ujar AKBP Muhammad. 


Tidak hanya itu, penyebaran personel patroli yang cukup luas hingga menyentuh ke daerah pelosok tersebut bertujuan untuk memastikan seluruh wilayah terpantau dengan aman kondusif tidak ada konvoi dan gangguan kamtibmas dan masyarakat dapat merasakan kehadiran petugas keamanan di sekitar mereka.


"Metode ini memungkinkan kami untuk melakukan pemeriksaan secara selektif, memberikan edukasi kepada masyarakat, serta melakukan penggeledahan jika diperlukan, guna memastikan situasi tetap kondusif," jelasnya.


Selain itu, Kapolres Nganjuk juga mengapresiasi kerja sama yang solid antara Polres Nganjuk dengan Kodim 0810/Nganjuk, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Kabupaten Nganjuk dalam patroli ini. Sinergitas antar lembaga sangat penting untuk menciptakan keamanan yang optimal selama libur panjang ini.


Tidak lupa Kapolres juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah Idul Adha kepada seluruh masyarakat Nganjuk. Dengan adanya patroli skala besar ini, diharapkan perayaan Idul Adha tahun ini dapat berjalan dengan aman, nyaman, dan penuh keberkahan.(Rdks).

Post a Comment

0 Comments