Melalui DLHKP, Pemkot Pasuruan Gelar Upacara Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Dan Menanam Bibit Pohon

 


Pasuruan - radarmerahputih.com- Dalam rangka peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024 Pemerintah Kota ( Pemkot ) Pasuruan melalui Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan & Pertamanan ( DLHKP ) Kota Pasuruan menggelar Upacara dan penanaman bibit pohon di taman Pekuncen, Rabu (5 Juni 2024 ) pagi.


Selain dihadiri langsung oleh Kepala Dinas DLHKP, Samsul Rizal, ST.,MT, kegiatan Upacara juga langsung dihadiri Walikota Pasuruan Drs. Syaifullah Yusuf ( Gus Ipul ), Sekretaris Daerah ( Sekda ) Rudianto, Beberapa Kepala OPD dilingkup Pemkot dan diikuti oleh seluruh staf, plh DLHKP dan beberapa OPD lain dan seluruh Kader Lingkungan.


Dalam momentum ini, Gus Ipul berpesan bagaimana cara agar seluruh fasilitas publik bisa lebih dinikmati, dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dirinya akan terus dorong untuk merubah cara berfikir, merubah kebiasaan - kebiasaan yang tidak baik. 


" Mari kita bersih - bersih mulai dari tempat yang tidak kelihatan, kalau dari tempat yang tidak kelihatan itu bersih maka yang kelihatan pasti juga akan bersih. Dan Alhamdulillah, Saya terima kasih kepada semuanya, terutama Pak Sekda, ini sudah betul - betul diperbaiki dan Mari kita sebarkan sedekah bibit ", terang Gus Ipul pada sambutannya.


Selanjutnya, Gus Ipul juga mengatakan bahwa pihaknya ingin semua fasilitas yang menjadi bagian dari melayani warga kota harus benar - benar pro lingkungan, harus nyaman dan kita ada sedekah bibit pohon, semua fasilitas publik kita perbaiki, Pemerintah menjadi penggerak.


" Dalam hal ini, saya ucapkan terima kasih. melalui Pak Sekda, DLHKP terus memberikan pelayanan yang lebih baik liwat hadirnya taman - taman yang ada di Kota ini dengan fasilitas lebih lengkap, lebih asri, lebih nyaman dan aman untuk semua usia ".


" Dan Hari Lingkungan Hidup ini kan berkaitan dengan perubahan iklim, kita harus berkontribusi, bagaimana caranya supaya lingkungan kita ini tetap sehat, berkelanjutan untuk anak - anak ", tambahnya. (Syah)

Post a Comment

0 Comments