Peragaan Busana Daur Ulang Sampah Plastik, DLH Kabupaten Madiun Pecahkan Rekor Muri 2024 .

 

 


Madiun Kabupaten , radarmerahputih.com – Dalam rangka  memperingati Hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang diperingati setiap 5 Juni, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Madiun menggelar peragaan Busana dari daur ulang sampah plastik .



Dengan diselenggarakan acara yang spektakuler ini guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kepedulian terhadap pelestarian dan keberlanjutan lingkungan hidup. 


Peragaan busana dari daur ulang sampah plastik tersebut  di selenggarakan  di Alun-alun Reksogati Caruban, pada Sabtu (8/6/2024) , 

 

Untuk mendapat rekor muri , kegiatan peragaan busana dari daur ulang sampah plastik dengan melibatkan semua pelajar di kabupaten Madiun mulai dari SD/MI, SMP/MI, SMA/SMK/MA, Pondok Pesantren, kemudian dari unsur Bank Sampah, Himpaudi, Perangkat Daerah, serta Masyarakat Pegiat dan Peduli Lingkungan se Kabupaten Madiun , dengan jumlah sekitar 2400 peserta . 


Muhammad Zahrowi ,A.P, M.H  selaku kepala Dinas Lingkungan Hidup dalam uraiannya mengatakan “Kami ingin membangun kesadaran sejak dini tentang pentingnya menjaga lingkungan. Melalui keterlibatan berbagai lapisan masyarakat, diharapkan tercipta lingkungan yang lebih bersih,  sehat dan lestari," ujar Zahrowi .


" kegiatan ini bukan sekadar perayaan saja, tetapi yang paling penting  adalah sebagai sarana edukatif dan inspiratif bagi masyarakat, khususnya para pelajar," tambahnya .


“Melalui kegiatan ini, kami ingin mendorong kesadaran dan tindakan nyata dalam upaya pelestarian lingkungan,” ujarnya . .



Selain  peragaan busana, juga diumumkanya para  pemenang lomba  di Bidang Lingkungan Hidup diantaranya Pemilihan Putra Putri Lingkungan Hidup, Desa dan Kelurahan Berseri, Sekolah Adiwiyata, Eco Pesantren, dan Pusaka Lingkungan untuk Pelaku Usaha yg peduli terhadap pengelolaan lingkungan hidup.


Kompetisi ini diharapkan dapat menambah pemahaman peserta mengenai isu-isu lingkungan yang mendesak, seperti perubahan iklim, kerusakan habitat, dan penurunan biodiversitas.


Dengan kegiatan ini, DLH Kabupaten Madiun berupaya untuk memperkenalkan produk daur ulang kepada masyarakat dan mengedukasi mereka mengenai manfaatnya. 


“Kami berharap acara ini dapat menjadi momentum bagi masyarakat untuk lebih peduli dan terlibat aktif dalam upaya pelestarian lingkungan. Bersama, kita bisa menciptakan perubahan positif bagi lingkungan kita, Ingat Sampahmu Tanggung Jawabmu, Sampah ku Tanggung Jawabku.. Sampah Urusan Bersama", tutup Muhamad Zahrowi.

( Jn) 

Post a Comment

0 Comments