Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Gus Ipul Mengajak Masyarakat Untuk Peduli Terhadap Lingkungan


Pasuruan - radarmerahputih.com- Dalam Momen Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024, Walikota Pasuruan Syaifullah Yusuf ( Gus Ipul ) mengajak masyarakat untuk turut partisipasi dalam peduli terhadap lingkungan.


" Kita tetap ngajak masyarakat untuk bersih - bersih, mari kita atasi lingkungan kita. pertama dengan membiasakan diri untuk hidup bersih dan ini butuh kemauan diri sendiri, mari kita bersih - bersih dilingkungan masing - masing " jelas Gus Ipul, Rabu (05 Juni2024) pagi. 


Selain mengajak masyarakat, Gus Ipul juga mengajak seluruh ASN dilingkungan Pemkot Pasuruan bekerja juga memikirkan bersih - bersih dilingkungannya. " Bagi yang punya tugas seperti DLHKP mari kita layani, mari kita bikin bersih, supaya masyarakat terinspirasi untuk mengikuti, ikut bersih - bersih ", tambahnya.


Masih dalam momen yang sama Gus Ipul juga mengajak untuk membiasakan menanam tanaman. ' jadi jangan dibiasakan hanya memotong pohon, memotong tanaman2 mari kita juga biasakan menanam , tanaman ini untuk anak cucu kita, untuk generasi yang akan datang ', dalam pesannya.


Sementara itu, tak kalah penting pula pihaknya juga mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. jangan membuang sampah di sungai, selokan, jangan sampai buang sampah sembarangan.


" sepilih tapi masih kita lihat banyak orang yang buang sampah sembarang, buanglah sampah ketempat yang sudah disediakan, kita ngajak kepada DLHKP siapkan fasilitas - fasilitas supaya warga lebih mudah untuk membuang sampah, tapi warga sendiri harus buang sampah pada tempatnya. ' ini merupakan sangat penting, di hari Lingkungan jangan buang sampah sembarangan ".


" Saya ingin ngajak masyarakat untuk turut serta menjaga fasilitas publik kita ini, jangan dirusak. Mari kita jaga, kita pelihara, kalau ada yang aneh ya tolong dilaporkan. Dan seluruh regulasi yang dibuat oleh Pemkot baik berupa Perda, Perwali dan lain sebagainya, saya titip kepada pak Sekda supaya mengikuti pertimbangan lingkungan, bagaiman pembangunan itu lingkungannya dipikirkan betul ", tambah Gus Ipul. (Syah)

Post a Comment

0 Comments