Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Magetan Terapkan Hunting System.

 



Magetan, radarmeraputih.com - Satuan Lalu Lintas Polres Magetan saat ini tengah menerapkan Hunting System, yakni patroli secara langsung dijalan dan ketika didapati ada pelanggaran akan dilakukan tilang secara langsung.


Kegiatan penindakan secara manual ini telah dimasifkan mulai dari kesatuan tingkat atas dan telah terbukti mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya di Magetan.


Kasatlantas Polres Magetan AKP Sony Suhartanto menyampaikan, selain mengefektifkan ETLE (Tilang Elektronik), saat ini satuannya juga menjalankan patroli Hunting System.


"Hunting system ini sudah kita laksanakan sejak satu setengah bulan lalu," ungkapnya.


Dijelaskan lebih lanjut oleh AKP Sony Suhartanto, dalam patroli hunting system ini, anggota satlantas tidak melakukan razia secara langsung dengan memasang rambu peringatan atau disebut stationer, melainkan dengan cara keliling dan apabila menemukan pelanggar akan dilakukan penindakan secara langsung.


"Jadi anggota satlantas akan melakukan patroli secara langsung di jalan, ketika didapati ada pelanggaran lalulintas yang berpotensi menyebabkan kecelakaan maka akan ditindak dengan memberikan tilang langsung secara manual," jelas Kasatlantas lebih lanjut kepada awak media, Rabu (05/06/2024).


Dengan mengedepankan kegiatan preventif dan preventif, disertai persuasif serta humanis diharapkan mampu meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. (ik)

Post a Comment

0 Comments