Polres Pasuruan Kota Gelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

 


Polresta Pasuruan – Polres Pasuruan Kota menggelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Bertempat di Lapangan Wicaksana Laghwa, Senin (1/7/2024), dengan tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas". 


Selaku Inspektur Upacara Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K., Turut hadir sebagai peserta upacara Walikota Pasuruan Drs. K.H. Saifullah Yusuf, S.I.P., Ketua DPRD Kota Pasuruan H. Ismail Marzuki, Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak , Danyon Zipur 10 Mayor Czi Ali Isnaini,S.E., M.Han., Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Pasuruan Kota Ny. Putri Makung beserta staf Bhayangkari, Serta Tamu Undangan.


Kegiatan diawali dengan dilakukannya penghormatan kebesaran, laporan Komandan Upacara dilanjutkan pemeriksaan pasukan, mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara, pengucapan Tribrata, serta pembacaan amanat upacara.


Pada kesempatannya Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K., membacakan amanat Kapolda Jawa Timur, dengan semangat tema hari bhayangkara, diharapkan segenap insan Bhayangkara semakin memperkuat komitmen dalam mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.


"Para peserta upacara yang saya banggakan,

sebagaimana kita ketahui bersama, hari Bhayangkara adalah momen yang senantiasa diperingati dengan penuh rasa syukur oleh segenap insan Bhayangkara, untuk merefleksikan perjalanan panjang dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat". kata Kapolres.


AKBP Makung Ismoyo Jati menambahkan, kepercayaan dari masyarakat menjadi modal Polri dalam menjaga stabilitas sitkamtibmas di Wilayah Jawa Timur agar tetap kondusif. Mengingat sebentar lagi juga akan menyelenggarakan tahapan Pilkada serentak 2024.


"Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan dari TNI, Pemerintah Daerah, Stakeholder terkait, Ormas, Buruh, aktivis, Mahasiswa, serta seluruh Elemen masyarakat. Berkat sinergi dan dukungan dari seluruh elemen bangsa tersebut sehingga Polri mampu mencapai titik ini". Tutup AKBP Makung Ismoyo Jati.


Kegiatan Upacara Dalam Rangka Peringatan Hari Bhayangkara Ke - 78 Tahun 2024 selesai dilaksanakan dilanjutkan dengan penampilan Marcing Band Saka dan Pocil Polres Pasuruan Kota. ( Syah)

Post a Comment

0 Comments