Polres Nganjuk : Bersama Masyarakat Nganjuk , Wujudkan Guyub Rukun Menuju Indonesia Bersatu.



Nganjuk, Radar Merah Putih. Com -Nganjuk Guyub rukun,  Menuju Indonesia Bersatu . Polres Nganjuk giat senam  bareng  serta komunikasi dengan masyarakat,  kampanyekan anti hoax yang bisa memecah belah antar sesama , di Alun alun Nganjuk, Minggu ( 13/10/2019) .

Acara ini bersamaan dengan kegiatan rutin pecinta olahraga Car Free Day ( CFD)  setiap hari Minggu pagi.

 Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto S.H.,S.I.K.,M.H. didampingi Ketua Bhayangkari Cab Nganjuk bersama PJU para Kapolsek , Forkopinda  serta para komunitas pecinta olahraga,  ikut dalam kegiatan Senam bersama pagi ini.

Dalam kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Kapolres untuk menyampaikan pesan kamtibmasnya bahwa " Kita dijajah oleh penjajah selama 350 tahun , kita kalah karena politik devide et ampra , kita tidak bersatu , diadu domba dan dipecah belah , dan hari ini kita harus bersatu ,Nganjuk Guyub rukun  ,Indonesia Bersatu" Ungkap Kapolres pagi ini.

Dan sekarangpun ada pihak-pihak yang mencoba untuk mengadu domba dengan menyebar Haoks, isu sara , suku, agama dan ras mengadu berbagai pihak supaya ada kerusuhan , kita sebagai warga Nganjuk harus bersatu ,Guyub Rukun untuk Indonesia yang lebih baik,apapun agamanya,apapun sukunya kita tetap Indonesia , " dengan semangat Handono menyampaikan kepada  warga Nganjuk yang hadir di alun alun pagi ini.


Untuk diketahui dengan tema kegiatan tersebut "Nganjuk Guyub Rukun Menuju Indonesia Bersatu " dalam hal ini sekaligus meningkatkan jiwa Nasionalisme demi mendukung terwujudnya Kabupaten Nganjuk yang aman, tertib dan kondusif sehingga kelangsungan jalannya pembangunan dan pemerintahan di wilayah Nganjuk berjalan lancar.

Pada kesempatan yang sama,  Kapolres membagikan Dorrprice kepada pada pecinta olahraga pagi ini,  dengan rasa senang merekapun bersemangat , dan menerima hadiah dari Kaspolres.

Acara dimeriahkan juga dengan tampilan Kuda Kepang Turonggo Wilis , beberapa aktraksi dari kreatifitas para pemain kuda kepang untuk menghibur pengunjung,  selain itu juga tampilan anak-nak muda binaan Satlantas Polres Nganjuk " Freestyle "oleh anak-anak yang sudah terlatih dengan menggunakan sepada BMX yang sudah dipersiapan sebelumnya.

Acara demi acara berjalan dengan lancar,  dan diakhiri dengan foto bersama , ini menunjukan bahwa Polri semakin dengan rakyat , kapan dan dimanapun Polri selalu hadir untuk rakyat sebagai pelindung-pengayom dan pelayan masyarakat. ( siwi)  .

Post a Comment

0 Comments