Kasat Intel Polres Ngawi Lakukan Pengecekan Tahanan

 



Ngawi, radarmerahputih.com - Perwira pengawas (Pawas) bersama anggota piket jaga Polres Ngawi Polda Jatim, melaksanakan pengecekan rutin tahanan dan ruangan, pada Jumat (17/3/2023) malam.


Pengecekan rutin ini dilaksanakan usai pergantian personil piket penjagaan markas komando pukul 20.00 WIB dan 08.00 WIB setiap hari.


Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, melalui Kasat Tahti Iptu Suroyo mengatakan bahwa pengecekan dilakukan rutin setiap hari, untuk memantau keberadaan dan kesehatan para tahanan.


"Kami lakukan pengecekan rutin terhadap tahanan setiap pagi dan malam, setelah pergantian piket jaga agar keberadaan dan kesehatan tahanan tetap terpantau," jelas Iptu Suroyo.


Kegiatan ini diawali dengan mengabsen para tahanan dan melakukan penggeledahan badan berikut pemeriksaan seluruh bagian ruang tahanan.



Untuk jumlah tahanan saat ini terpantau lengkap sesuai data, yakni sebanyak 31 orang tahanan. Semuanya dipastikan dalam kondisi sehat.


Diterangkan pula oleh Kasat Intel AKP Marwanto, yang bertindak selaku Pawas (perwira pengawas) pada hari Jumat, didampingi Kasat Tahti Iptu Suroyo, bahwa kegiatan cek tahanan ini selain rutin dilakukan pada pagi dan malam hari juga dilaksanakan pada jam-jam rawan diluar jadwal rutin.


“Tujuan dari pengecekan ini diantaranya adalah untuk mengantisipasi adanya tahanan sakit dan tahanan melarikan diri,” ujar AKP Marwanto.(ard)

Post a Comment

0 Comments