KEPALA PEKON GUNUNG SARI SALURKAN DANA BLT- DD. KEPADA 28 KELUARGA PENERIMA MANFAAT ( KPM )

 



Radarmerahputih.com Tanggamus Pemerintah  desa/pekon.Gunung sari kecamatan ulubelu kabupaten Tanggamus realisasikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) untuk 28 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) 3 mei 2024. 


Penyaluran BLT-DD periode Januari, Februari hingga April dan bulan berjalan,   diserahkan langsung oleh Kepala Pekon (Kakon) gunung sari, Aniri dan dihadiri Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Anggota BPD, Babinkamtibmas, aparatur pekon.  dan para KPM.


Kakon dan pendamping pekon setempat menjelaskan untuk program prioritas BLT-DD tahun 2023 fokus kepada perlindungan miskin ekstrim, warga yg mengidap penyakit menahun, serta kepala keluarga yang kehilangan mata pencarian.


Selain menyalurkan  secara langsung di balai desa/pekon setempat kepala pekon dan aparatur menyambangi diluar balai pekon warga yang benar benar tidak mampu dan tepat pada sasaran yang berhak serta patut  menerima bantuan BLT- DD.papar,"Aniri.


"Masih Aniri iya berpesan kepada penerima manfaat hendaknya uang yang di terima dapat di gunakan untuk keperluan sehari -hari tepat pada kebutuhan ujar kepala pekon.


Jevi, cucu dari pak Paiman ucapkan terimakasih kepada kepala pekon gunung sari yg sudah memperhatikan orang tua dengan memberikan bantuan langsung tunai ini, ini sangat bermanfaat dan bisa untuk memenuhi kebutuhan keluarga kami tutur,"Jevi.


( Husni Munir )

Post a Comment

0 Comments