Pemdes Sambirejo Salurkan BLT DD Pada 35 KPM

 


Madiun,radarmp.com- Pemerintah Desa Sambirejo Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) diawal bulan ini .

Sebanyak 35 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) menerima BLT DD yang bertempat di gedung Balai Desa Sambirejo yang di dampingi oleh petugas bank jatim pada hari Kamis (02/05/2024).


Di Sela acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD),Pemerintah Desa Sambirejo yang di wakile Sekretaris Desa Fajar Budi Wibowo menjelaskan, sebelum di lakukan penetapan 35 KPM BLT-DD ini terlebih dahulu dilakukan musyawarah pemerintah desa bersama BPD dan lembaga desa untuk validasi,verifikasi dan finalisasi terhadap data keluarga miskin calon penerima manfaat .


Sementarara di tempat lain saat awak media mendatangi Kepala Desa Desa Sambirejo HERU PURNOMO,SE menyampaikan ,bahwa pemberian BLT-DD ditujukan untuk masyarakat miskin ekstrim yang mana besaran Rp.300.000 per/KPM.

“Hari ini kita bagikan kembali BLT-DD Kemiskinan Ekstrem tahap Empat kepada masyarakat, Adapun besarnya bantuan yang telah diterima langsung sebesar Rp.300.000 per/KPM "


Heru Purnomo menerangkan, bahwa pada penentuan penerima BLT DD kemiskinan ekstrem didasarkan pada keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik melalui PKH, BPNT, KKS, BST,  maupun program bansos lainnya.


“Kriteria tersebut tentunya ditetapkan agar memudahkan pendataan calon KPM agar tidak menerima bantuan ganda atau tumpang-tindih yang bersumber dari anggaran Pemerintah, sehingga dapat terjadi pemerataan penyaluran bantuan dalam masyarakat setempat sesuai mekanisme dan kreterianya.


Ia berharap" agar dengan adanya bantuan BLT-DD ini dapat meringankan beban masyarakat dan pergunakan untuk untuk mencukupi kebutuhan pokok sehari-hari "pungkasnya.(jnd).

Post a Comment

0 Comments