*Peresmian Gedung Baru RSUD Dolopo Bukti Komitmen Pemkab Madiun Dalam Membangun Rumah Sakit Umum Daerah Yang Reprensentatif*

 



Madiun,radarmp.com- Pejabat Bupati Madiun Tontro Pahlawanto meresmikan pengunaan gedung baru Rumah Sakit Umum Daerah. Dolopo( RSUD-Dolopo) yang dulunya Puskesmas rawat inap pada hari Jumat malam (03/05/2024).

"Serangkaian acara peresmian dimulai jumat pagi, diawali dengan khotmil Qur’an atau khataman Qur’an oleh 5 pesantren pada pukul 06.00 WIB selesai pukul 14.00 diteruskan santunan anak yatim dan  dilanjutkan acara ruwatan gedung oleh dalang Ki Medot Sudarsono dan malam harinya acara peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Pj. Bupati Ir. Tontro Pahlawanto dan Direktur RSUD dr. Purnomo Hadi, dilanjutkan dengan pagelaran wayang kulit oleh dalang Ki Cahyo Kuntadi,M.Sn dengan lakon “Bangun Candi Sapto Argo”.


Dalam sambutannya Direktur RSUD Dolopo,dr.Puronomo Hadi menyampaikan kilas balek kronologi awal berdirinya Rumah Sakit Umum Daerah Dolopo ini yang berawal dari puskesmas Rawat Inap hingga bisa bertransformasi menjadi rumah sakit type C seperti sekarang ini.

 


" Setelah Bupati Madiun Muhtarom mengeluarkan Perbub 8 bulan Juni 2010 dan Teragredetasi paripurna di Kementerian Kesehatan untuk puskesmas Dolopo resmi menjadi rumah saki daerah type C " terang Dirut RSUD Dolopo definitif yang kedua ini.


Sejak awal menjabat hingga sekarang sudah 7 tahun 4 bulan ,kami terus berupaya melakukan peningkatan layanan kesehatan untuk masyarakat madiun selatan khususnya hingga semua layanan kesehatan kami prioritaskan " ujar Dirut RSUD Dolopo yang di gadang-gadang menjadi wakil bupati dari Partai PKB ini .


Sementara dalam sambutan Pj Bupati Madiun Ir. Tontro Pahlawanto mengapresiasi berbagai perkembangan yang sudah dilakukan RSUD Dolopo Madiun.


Menurutnya, RSUD Dolopo berawal dari sebuah perencanaan pemimpin-pemimpin yang punya dedikasi dan kosistensi untuk memikirkan layanan kesehatan di daerah Madiun selatan. Sejumlah fasilitas baru yang sudah dibangun seperti ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), ruang ICCU, ruang Resepsionis, Gedung baru pelayanan rawat jalan, rawat inap dan pelayanan penunjang lainnya diharapkan turut meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 


“Kami mengapresiasi seluruh perkembangan fasilitas ini dan perlu juga diimbangi dengan peningkatan kualitas SDM. Untuk itu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat para karyawan harus selalu ramah mudah-mudahan ini nanti terus akan berkembang dengan sangat baik,” tuturnya.


"Atas nama pemerintah Kabupaten Madiun mengucapkan terima kasih dan berbangga hati atas kerjasamanya dengan DPRD hingga terwujud rumah sakit Dolopo yang menjadi kebanggaan masyarakat Madiun selatan,sehingga sudah tidak ada lagi ketimpangan pemenuhan layanan kesehatan atara Madiun utara dan selatan " tutupnya. (jnd)

Post a Comment

0 Comments