Desa Waung Juara I Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik seKabupaten


Nganjuk - Desa Waung menyabet prestasi yang membanggakan. Pemdes yang berada di Wilayah Kecamatan Baron itu keluar sebagai Juara I Lomba Pelaksana Gotong Royong Terbaik tingkat Kabupaten Nganjuk tahun 2017.

“Ini sebagai bukti bahwa semangat gotong royong masih mengakar di masyarakat dan menjadi ruh pembangunan,” kata Kepala Desa Waung, Heru Fahmi usai menerima penghargaan dari Bupati Nganjuk, Taufiqurrahman saat peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke 45 di Halaman Kantor Desa Waung, Kecamatan Baron, Selasa (25/7/2017).

Heru berharap agar raihan itu tidak serta merta membuat pihak yang terlibat berpuas diri. Sebab, mempertahankan predikat jauh lebih sulit. Sehingga perlu sebuah kerja keras bersama agar prestasi serupa diajang yang lebih tinggi dapat diraih.

“Semoga hasil ini dapat memberikan motivasi untuk masyarakat. Tidak hanya di Desa Waung, tetapi juga seluruh Desa-Desa yang ada di Kabupaten Nganjuk, bersama-sama dengan pemerintah daerah bekerjasama guna mewujudkan kesejahteraan,” harapnya.

Pembangunan yang membutuhkan sifat dan sikap gotong royong tidak hanya sebatas fisik saja. Tetapi semua bidang. Seperti bidang pendidikan kesehatan, ekonomi, dan sosial.

“Gotong royong sendiri merupakan implementasi budaya luhur bangsa ini. Termasuk warga Desa Waung, Kecamatan Baron,” pungkasnya. (Komarudin)

Post a Comment

0 Comments