PLT Bupati Nganjuk Melarang Buang Sampah Di Sembarang Tempat - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, March 29, 2018

PLT Bupati Nganjuk Melarang Buang Sampah Di Sembarang Tempat


Nganjuk-Radar Merah Putih

Pemerintah Kabupaten Nganjuk bersama Dinas Lingkungan Hidup memperingati Hari Sampah Nasional,tepatnya di pasar Wage Kecamatan Nganjuk pada Kamis 29/03/18.

Dalam acara yang di gelar di pasar wage yang dihadiri oleh Jajaran forpimda,para tokoh masyarakat,dan tamu undangan tersebut,Abdul wachid Plt Bupati Nganjuk memberikan sambutan, "Guna untuk menciptakkan lingkungan yang bersih dan indah kami menghimbau masyarakat ntuk tidak membuang  sampah di sembarangan tempat yang dapat mencemari lingkungan dan mengganggu kesehatan,"ujarnya.

Padahal sampah yang sebenarnya apabila dikelola dengan baik akan dapat di jadikan sesuatu yang dapat di manfaatkan. Karena sampah bisa bernilai ekonomis dengan daur ulang dari sampah yang sulit di perbaharui seperti plastik, bahan sisa bangunan ,dan lain-lain.

"Dari sampah sampah plastik dapat di olah dan di jadikan bahan kerajinan seperti ,Keset,tas,tikar atau  lainnya .Dan dari sampah yang lainya juga dapat di olah untuk di jadikan pupuk buatan." lanjut gus Wakhid,panggilan akrab Plt Bupati Nganjuk.

Gus Wachid juga berharap kepada para orang tua agar dapat menjadi contoh yang baik untuk anak-anaknya dalam lingkup terkecil yakn  buang sampah di rumah,agar di buang di tempat sampah yang telah di sediakan.

Gus Wakhid menambahkan,"Bagi masyarakat semuanya terutamadi Nganjuk unyuk menciptakan lingkungan yang bersih,indah dan sehat,marilah kita tanamkan kesadaran diri dalam hal membuang sampah jangan sampai kita buang sampah di sungai,selokan,atau di manapun yangy  bukan tempatnya,mari kita biasakan membuang sampah di tempat yang telah di sediakan,"ajak Gus Wakhid.

Setelah selesai acara di Pasar Wage,Gus Wakhid melanjutkan kegiatan nya lagi di beberapa tempat ,terutama di pasar pasar yang ada di wilayah Kabupaten Nganjuk,guna dalam Peringatan Hari Sampah.(Siwi-Abd Sofyan).