Polres Nganjuk Melalui Satlantas Menggelar Lomba Patroli Keamanan Sekolah - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Tuesday, April 10, 2018

Polres Nganjuk Melalui Satlantas Menggelar Lomba Patroli Keamanan Sekolah



Nganjuk, Radar Merah Putih.

Polres Nganjuk melalui  Satlantas menggelar lomba patroli keamanan sekolah (lks) tingkat SLTP dan MTS se kab Nganjuk di Gedung Juang 45  untuk memperebutkan piala bergilir Kapolres Cup. Rabu (11 April 2018)

Kapolres Nganjuk, AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta melalui Kasatlantas, AKP AM Ridho mengatakan kegiatan lomba PKS ini adalah kerjasama antara Polres Nganjuk dan Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk yang bertujuan untuk melatih dan mendidik generasi muda agar kehidupanya kedepan lebih terarah dan disiplin.

Masih menurutnya"Kegiatan ini kita harapkan dapat menumbuh kembangkan semangat mereka untuk lebih berprestasi dan semangat belajar," tegasnya

Ridho juga menerangkan bahwa kegiatan lomba PKS ini akan digelar secara berkala dan dijadwalkan secara rutin setiap tahun.

"Sesuai dengan program kepolisian yang telah lama ada yaitu PKS tidak hanya untuk meminimalisisr angka kecelakaan dalam lingkup pelajar tetapi juga mengajarkan tentang keamanan sekolah," tambahnya.

 Plt, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk, Drs. Lies Handoyo mengapresiasi kegiatan lomba PKS yang terselengara atas kerjasama antara Polres Nganjuk beserta dinas Pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran diri para pelajar khususnya di tingkat SLTP dan MTS tidak hanya dalam hal berlalu lintas.

"Melalui kegiatan lomba PKS ini kami berharap para siswa dan siswi dapat menjadi contoh di lingkungan dimana tinggal serta sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya," tuturnya(Siwi)