Kunjungi Makam Gus Dur, Panglima TNI Sempatkan Istirahat Di Ruang Dalem Kasepuhan - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, September 19, 2018

Kunjungi Makam Gus Dur, Panglima TNI Sempatkan Istirahat Di Ruang Dalem Kasepuhan


Jombang, Radar MP – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berziarah ke Makam KH Abdurahman Wahid (Gus Dur) yang berada di dalam lingkungan Ponpes Tebuireng Kabupaten Jombang, Rabu 19/9/2018, Panglima TNI beserta rombongan tiba di areal makam Gus Dur sekitar pukul 14.00 WIB.
Usai berjabat tangan dengan pengasuh Ponpes Tebuireng, Panglima TNI menyempatkan beristirahat di dalam ruangan Dalem Kasepuhan. Setelah hampir setengah jam singgah di Dalem Kasepuhan, Panglima TNI langsung menuju ke makam Gus Dur, dan menggelar upacara penghormatan serta tabur bunga.
Setelah selesai berdoa dan tabur bunga, panglima TNI Marsekal Hadi mengatakan menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2019, TNI-Polri adalah institusi terbesar di NKRI yang dituntut netralitasnya dalam momentum politik. Pihaknya akan menjatuhkan sanksi keras bagi prajurit yang tidak menjaga netralitas.
“Saya bersama Kapolri melaksanakan safari di seluruh Kodam, Polda untuk memberikan penekanan tentang pentingnya netralitas. Dan kita juga memberikan buku saku pegangan kepada prajurit, jika ada prajurit yang melanggar netralitas maka akan diberikan sanksi tegas,” terangnya.
Bahkan, untuk bisa mengawasi, pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat dan media, supaya aktif memberikan informasi. Selain menegaskan netralitas TNI, kedatangan nya juga untuk ziarah ke makam sejumlah pahlawan, sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia ke-73. (Jajang)