Pegawai Baru Di Perumda TirKan Status Magang ? - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Sunday, September 22, 2019

Pegawai Baru Di Perumda TirKan Status Magang ?




Malang,  radar merah putih.com Menurut sumber yang minta disave identitasnya pada awak media (17/9) " Tahun 2019 per hari ini di Perumda TirKan telah masuk tenaga baru atau pegawai yang baru direkruitmen sebanyak 11 orang "

" Pegawai tersebut rata-rata masih berusia muda dan belum tau atau belum menguasai seluk beluk PDAM (Perumda Tirta Kanjuruhan). Bisa dipastikan mereka harus mengajari dari awal agar nantinya paham akan tugas di Perumda. Dan itu masih membutuhkan waktu yang cukup panjang ".

" Adapun pegawai tersebut ditempatkan di kantor Direksi berjumlah 3 orang dan sisanya disebar di unit-unit Perumda TirKan se Kabupaten Malang ".

" Selain itu, yang membuat saya agak keheranan adalah rata-rata pegawai baru tersebut berasal dari keluarga bisa dibilang orang punya pengaruh atau pejabat di Kabupaten Malang (titipan pejabat)" .

" Saya merasa kasihan pada pegawai lama yang bekerja keras banting tulang buat Perumda tanpa kenal lelah, tapi tambahan uang lembur tidak ada. Bersamaan lagi Perumda perekrutan pegawai yang pasti semua yang diterima masih perlu belajar kerja sehingga belum bisa dilihat hasilnya berdampak pada Perusahaan".

" itu diantara yang menjadi keluh kesah anak teknik.sementara yang saat ini masih honor juga bisa dibilang tidak sedikit dan tentunya harus mendapat perhatian dari perusahaan agar cepat diangkat jadi pegawai, dengan begitu kesejahteraan nya semakin meningkat ". Terangnya.

Sedangkan menurut Dirum Perumda TirKan Tutik Widjawati pada awak media (20/9) " tahun ini, Perumda TirKan memang ada anak-anak yang magang kerja 10 orang. Dalam rangka pengadaan pegawai, kami tetap mengacu pada adanya permintaan serta hasil evaluasi Anjab dan Abk serta komitmen untuk lebih berdayakan pegawai yang ada ".

" Jumlah pegawai Perumda TirKan ada sekitar 510 orang pegawai, dan itupun sudah termasuk pegawai yang mendekati masa purna tugas (pensiun). Diharapkan dengan adanya perekrutan tersebut bisa menutupi kekurangan pegawai yang purna tugas sehingga beban pekerjaan dapat teratasi semua ".

" Kalau kita melihat saat ini, Rasio nya setiap 4 orang pegawai mempunyai tanggung jawab 1000 pelanggan yakni (4/1000). Dan dalam perekrutan pun, tetap mengacu pada Permendagri 47 tahun 1999 tentang pedoman penilaian kinerja Perusahaan Daerah Air Minum ".

" Tambah Tutik, saat ini kami sedang melakukan efisiensi tenaga kerja dengan mengoptimalkan penggunaan IT ". Pungkas nya. (Ih/tm)