Utamakan Insfratruktur , Dana Desa Pilangkenceng TA 2019 Untuk Pavingisasi - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, September 4, 2019

Utamakan Insfratruktur , Dana Desa Pilangkenceng TA 2019 Untuk Pavingisasi



Madiun,  Radar Merah Putih. Com - Anggaran dana desa yang turun setiap tahunnya diharapkan dapat meningkatkan pemerataan pembangunan kesejahteraan melalui peningkatan pelayanan publik desa,memajukan perekonomian desa serta mengatasi kesengjangan pembangunan antar desa.

 Oleh sebab itu Pemdes Pilangkenceng Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun bertekad besar memaksimalkan serapan Dana Desa tahun 2019 tahap 2 untuk prioritas pemberdayaan masyarakat dan pembangunan infrastruktur jalan yaitu pavingisasi.

Pembangunan jalan pavingisasi yang berlokasi di Dusun Wungu RT 12 dan 13 yang panjang total volumenya 400 m yang bersumber dari Dana Desa tahap 2 menghabiskan anggaran 160 juta.

Jalan yang dulunya makadam dan sangat terjal untuk dilewati kini terlihat tertata rapi dan bagus untuk di lewati, guna memperlancar  transportasi warga dusun Wungu dengan dusun Pilangkenceng.

  Kades pilangkenceng Agus Supriyono saat ditemui awak media Radar merah putih pada tanggal 4 September 2019 mengatakan bahwa Pavingisasi tersebut sudah Sesuai dengan kesepakatan masyarakat melalui (MUSDUS)musyawarah Dusun, yang mana bahwa DD tahap 2 Dusun Wungu RT 12 dan 13 sepakat membangun jalan pavingisasi yang menghubungkan antara Dusun Wungu dan Dusun pilangkenceng

.Kami juga mengunakan tenaga kerja lokal melalui program PKT( padat karya tunai) dan di awasi oleh pendamping desa dengan demikian pembangunan ini kami harapkan bisa berjalan lancar sesuai dengan rencana dan aturan yang ada sebab semua pihak kami libatkan untuk bersama-sama mengawasi jalannya pembangunan ini," jelasnya

  Agus juga mengucapkan terima kasih pada pemerintahan sekarang yang menambah jumlah add menjadi 20% sehingga pembangunan infrastruktur bisa tercover dan semua lapisan masyarakat dapat menikmatinya nya.(joned)