Tak Tersentuh Bantuan Bedah Rumah , Sunaji Warga Kelurahan Cangkringan Mengeluh . - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Thursday, August 20, 2020

Tak Tersentuh Bantuan Bedah Rumah , Sunaji Warga Kelurahan Cangkringan Mengeluh .



Nganjuk radar merah putih.Com - Morsi tingkat kemiskinan di Nganjuk masih banyak dan blum tuntas , bahkan ada yang belum tersentuh oleh pihak pemerintah .


Salah satu contoh ,  Sunarji warga kelurahan Cangkringan Jl. S.Parman 1 , RT  01 RW 02; Kecamatan Nganjuk kota , ia  bersama  anak anaknya hidup dan berteduh dirumahnya yang sudaph reyot , bahkan apabila hujan tiba , semua ruangan sudah tidak bisa ditempati karena bocor .


Sunaji  saat ditanya tentang keluarganya , ia memiliki anak orang  3 ,istrinya sudah meninggal beberapa tahun lalu , karena tidak bisa menghidupi  ke 3 anaknya, anak yang nomor dua dan nomor tiga  dititipkan di Panti Asuhan .


Sutrisno salah satu warga setempat yang juga salah satu anggota LSM di Nganjuk ," selama ini belum pernah tersentuh bantuan dari pemerintahan desa atau kelurahan kususnya bantuan bedah rumah , karena rumah yang ditempati sudah tidak layak huni ," kata Sutrisno kepada radar merah putih com .


" Sebenarnya sudah sering kali di data dari kelurahan , namun hingga saat ini belum ada realisasi , bahkan hingga kondisi rumahnya hampir roboh , dari pihak kelurahan terkesan tutup mata ," lanjut Sutrisno .


Diketahui kondisi rokhani Sunaji gangguan kejiwaan , menurut ceritanya , istri Sunaji meninggal karena kecelakaan di wilangan beberapa tahun lalu, dan awalnya ke dua anaknya masuk ke Panti Asuhan , kedua anak Sunaji tidur di Pos Kamling dan akhirnya oleh pihak Polres dibawa dan dititipkan ke Panti Asuhan , karena Sunaji sudah tidak mungkin mampu membiayai hidup anak anaknya.


Ibrosah Kepala Kelurahan Cangkringan  saat ditemui di kantornya tidak ada ditempat .


Masyarakat setempat berharap adanya perhatian dari pihak pemerintahan kelurahan juga Dinas Sosial , agar ada rehab di rumah Sunaji dan bisa layak untuk dihuni ...bersambung ...( Red )