ADM Gatering di Coban Rondo, Wilayah Keruh Terjadi Penjarahan Pohon. - RADAR MERAH PUTIH

Breaking

Wednesday, September 9, 2020

ADM Gatering di Coban Rondo, Wilayah Keruh Terjadi Penjarahan Pohon.



Malang , radar merah putih .com  -Ditengah acara yang digelar oleh Divre Jawa Timur yang mengumpulkan jajaran orang nomor 1 KPH sepropinsi Jatim (ADM dan Manager) sebagai peserta bertempat di coban rondo Kecamatan Pujon Kabupaten Malang.


Acara yang berlangsung selama 2 hari tersebut, dimulai (8-9 /9/2020) ditutup dengan mengundang artis untuk menghibur peserta. Tampak dari peserta raker (Adm) juga ikut menghibur diri dengan menyalurkan hobi menyanyi.


Tak lupa, Adm Jombang yang baru juga naik ke panggung bersama beberapa rekan. Dan menurut sumber yang minta disave identitasnya saat dihubungi awak media (9/9/2020) " itu seperti tradisi di perhutani kalau berkumpul setelah kegiatan kayak raker untuk melepas

" penat, ya pasti karaoke atau nyanyi ,karena setelah pulang ke kantor tinggal mumetnya mikir tugas ".terangnya


Dan dari salah satu peserta saat dihubungi media (9/9/2020) " biar tidak tegang setelah giat, memang yang hobi dan bisa nyanyi ya nyanyi. Karena setelah ini, pasti peras otak dan tenaga untuk beraktifitas sehari-hari dikantor masing-masing ".ucapnya



Sedangkan ditempat lain, pada waktu yang bersamaan (9/9/2020) wilayah KPH Jombang tepatnya RPH Lebak jabung petak 55 F dan 54 G BKPH Jabung Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto telah terjadi pencurian kayu.


Tepatnya ada 7 batang pohon yang diambil dari dua lokasi berbeda 55 F dan 54 G serta truk nopol S 8377 WD juga 1 senso sebagai barang bukti yang disita Polsek Jatirejo.

Tapi dari pelaku 8 orang melarikan diri semua saat mau ditangkap malam pukul 01.00 dini hari.


Saat dihubungi awak media (9/9/2020) Asper Edi S mengakui dengan kejadian tersebut, disinggung tentang indikasi keterlibatan oknum dari dalam, Edi menjawab "Insya ALLAH tidak ada kalau dari jajaran BKPH Jabung dan kalau yang lain kurang paham".



Hasil infestigasi awak media kalau pada tahun 2018 juga pernah kejadian petugas menangkap truk di Jipurapah trus dibawa ke Polsek Plandaan yang ahirnya truk yang berisi pohon hasil curian dari Rph lebak jabung tersebut dikeluarkan dari Polsek dan sekarang ketangkap lagi oleh Polsek Jatirejo. 




Lebih jauh, dari Waka Korkam KPH Jombang yang baru Supri saat di konfirmasi awak media terkait adanya pencurian diwilayah kerjanya (9/9/2020) baru menjawab (10/9/2020) pukul 04.53 WIB " Dengan Pabin di Polsek Jatirejo". Singkat korkam



Sedangkan dari SPI pusat JS saat di hubungi via Wa (9/9/2020) terkait maraknya penjarahan pohon di wilayah Divre Jatim ,kususnya KPH Jombang yang banyak di muat media On-line menjawab "terkait hal itu, kalau ada oknum perhutani yang main, akan kita kasih

sanksi berat penurunan pangkat dan jabatan asal ada bukti otentik dan kita juga akan periksa ".Monggo kami dibantu. Tegasnya (team)