-->

Author Details

Sodikul Amin ; Segera Relokasi Pipa Tersebut .

Tuesday, January 12, 2021, January 12, 2021 WIB Last Updated 2021-01-13T06:59:50Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini



Warga pelanggan Air bersih mengeluh dengan terputusnya saluran Air hari Rabu (13/1/2021), adapun yang menjadi penyebab terganggunya pasokan air bersih ke warga adalah dikarenakan adanya kejadian banjir di sungai yang memporak porandakan pipa .


Menurut Syamsul Hadi.S.sos pada awak media (13/1/2021) " Pipa yang terputus tersebut merupakan Proyek bantuan pusat untuk perpipaan PDAM atau Perumda tirkan yang berada di Dawuhan-Gondowangi Wagir Kabupaten Malang yang dilaksanakan sekitar tahun 2002-2004 ".terangnya



Sedangkan menurut sumber dari beberapa petani yang kebetulan lahan  sawahnya bersebelahan dengan lokasi sungai  pada wartawan mengeluh, " seingat saya pipa yang ditaruh disepanjang saluran sungai tersebut sudah ada mulai tahun 2014 silam dan sejak saat itu, lahan kami setiap tahun sering kena dampak banjir dari sungai yang airnya naik hingga membajiri sawah ".



Dan  yang bikin kami merasa ada kejanggalan, yakni "kenapa pipa sebesar itu tidak di tanam, tapi cuma ditaruh di sepanjang aliran sungai ". Ujar warga (13/1/2021).




Saat awak media memantau lokasi dihari yang sama, tampak pipa terbengkalai di taruh dilahan pinggir sungai dengan kondisi putus bekas digergaji dan terlihat sepanjang aliran sungai adanya sampah yang tersangkut pipa Perumda tirta kanjuruhan .



Sedangkan dari adanya kejadian tersebut, Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang H.Sodikul Amin pada RMP.COM (13/1/2021) " Perumda Tirta Kanjuruhan agar segera merelokasi pipa tersebut ditempat yang aman dan bukan seperti sekarang berada disepanjang aliran sungai".


Selain itu, " supaya warga tidak terlalu lama dan bisa menikmati air bersih lagi, Perumda harus menambah orang dalam perbaikan perpipaan tersebut agar distribusi air bersih lancar".tegas Sodikul Amin

(Team)

Komentar

Tampilkan

Terkini