-->

Author Details

Anak Harus Sekolah, Penuhi Pagu PPDB Tidak Buka Pendaftaran Baru

Tuesday, June 22, 2021, June 22, 2021 WIB Last Updated 2021-06-22T07:38:22Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


Nganjuk radarmerahputih.com - Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) di kabupaten Nganjuk ajaran tahun 2021 / 2022   Utamakan anak harus tetap sekolah. ujar Edy Sukarno  kepala Cabang Dinas  SMA/K Kabupaten Nganjuk , Selasa ( 22/06/2021) .


Menurutnya saat ditemui diruanganya beberapa waktu lalu ," Memang untuk tahun ajaran 2021 /2022 ini  ada kemerosotan dalam pelaksanaan  PPDB di beberapa sekolah " katanya kepada media ini . 


Edy menyampaikan bahwa ,"untuk menangani maslah ini  ( kemerosotan ) , saya hanya menyarankan kepada semua sekolah baik SMA maupun SMK Negeri maupun non Negeri , untuk  bisa mencukupi pagu yang sudah  ditentukan, " katanya.


" Kita konsekwen , semua sekolah harus bisa menawarkan program yang ada kepada calon siswa juga wali murid , program apa yang mereka suka , seperti halnya orang berjualan harus bisa menawarkan juga menarik pembeli ," kata Edy .


Transparan saja , kita membelen dengan  tidak menambah pagu , namun menghimbau kepada semua sekolah untuk bisa mencukupi pagu yang ada .


Diera digital ini apalagi di mas Pandemi ini , masyarakat harus pro aktif , harus aktif mencari informasi , agar anak anak tepat dan pas dalam memilih sekolah sesuai yang diinginkan.


Karena sulitnya pemahaman tentang PPDB secara Online , sehingga upaya yang dilakukan oleh lembaga pendidikan  dengan  mengundang murid serta memberikan sosialisasi tentang  pemahaman  terkait PPDB secara online .



Gendala yang  dialami oleh lembaga  pendidikan saat ini adalah kurangnya pagu yang harus terpenuhi , dan  alasan kurangnya PPDB , karena jumlah lulusan  SMP  semakin menurun .

( Sw) 


Komentar

Tampilkan

Terkini