Gerak Cepat Polres Nganjuk dan jajaran Bersama Forkopimda Gelar Vaksinasi Serentak dan Sebanyak 5600 Orang Tervaksin

 


Nganjuk ,radarmerahputih.com - Dalam rangka mendukung kegiatan “Merespons percepatan Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Hukum Polres Nganjuk .


Kapolres beserta jajaran bersama forkopimda dan unsur terkait lainya menyelenggarakan  Vaksinasi Covid – 19 secara serentak diwilayah Kabupaten Nganjuk pada  Rabu(16 /06/ 2021) , dimulai sejak pukul 08.00 s/d 14.00 WIB.



Secara serentak kegiatan Vaksinasi ini  tersebut  dilaksanakan di 28 titik yang terdiri dari 20 kecamatan se Kabupaten Nganjuk dan 8 titik yakni  RSUD Nganjuk, RS Kertosono, klinik Dkt , RS. Bhayangkara,  RS Aisyah, klinik Al. Subtin , klinik Navira dan klinik Polres / urkes di wilayah Kabupaten  Nganjuk.


Dari 5600 orang yang divaksin , terdiri dari Upt puskesmas 4.000 ( empat ribu ) orang dan Rs dan klinik : 1.600 orang  diperlukan 451 Vial vaksin yang terdiri dari Vaksin sinovak sebanyak 303 vial dan Vaksin A strazenneca sebanyak  148 vial



Tidak hanya itu sebanyak 639 ( enam ratus tiga puluh sembilan ) personil yang dilibatkan secara aktif untuk mendukung kegiatan ini antara lain : 

1. Tim Vaksinator dari masing2 puskesmas yang dipimpin oleh KA UPT Puskesmas sebanyak : 400 ( empat ratus ) pers

2. Tim BKO vaksinator dari Polda Kaltim sebanyak 3 ( tiga ) pers 

3. Tim vaksinator dari masing2 RS & klinik  sebanyak : 100 ( seratus ) pers 

4. Masing2 petugas polsek sebanyak :  40 ( empat puluh ) pers

5. Masing2 petugas Koramil sebanyak : 40 ( empat puluh ) pers 

6.  Masing2 petugas kec/ Desa sebanyak : 40 ( empat puluh ) pers 

7. Ptgs RS / klinik  sebanyak :  16 ( enam belas ) pers


Dalam kegiatan vaksinasi telah diatur sesuai prokes serta prosedur antara lain , meliputi Pendaftaran,  Pemeriksaan Tensi, Skrinning, Penyuntikan vaksin dan Observasi dan selama kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar. 



Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi  A P S.I.K, M.I.K menerangkan bahwa ,"  kegiatan Vaksinasi secara serentak  ini adalah wujud kepedulian Polri untuk mengakhiri pandemi ini ,  terlebih lagi memang saat ini kami juga instruksikan secara khusus yakni Akselerasi Program Vaksinasi Nasional Berbasis Presisi Polri Menuju Herd Immunity di Indonesia yang menyasar 3 juta penduduk di Jawa Timur yang dilaksanakan dari tanggal 8 sampai dengan 30 Juni 2021. 


" Kami juga meminta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat agar tercapai tujuan yang mulia ini” pungkasnya.

Sumber   : Humas 

Reporter. : Siwi p .

Post a Comment

0 Comments