-->

Author Details

DAK . SMPN 3 Bagor Tiga Ruang Dapat Rehab di Tahun Anggaran 2021 .

Tuesday, August 31, 2021, August 31, 2021 WIB Last Updated 2021-09-01T10:22:03Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 



Nganjuk , radarmerahputih.com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)  gelontorkan anggaran untuk Dana Alokasi Khusus Fisik (DAK) 2021.


Menurut  Sopingi  kepala  Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk bahwa ," DAK Fisik tak lagi sekadar digunakan untuk menunjang pembelajaran sekolah. Sekarang, DAK akan menggunakan sistem Whole School Approach, yang artinya bisa digunakan sesuai kebutuhan sekolah akan sarana dan prasarana. Misalnya, pembangunan ruang kelas, perpustakaan, toilet, ruang guru, UKS hingga rumah dinas guru, dapat digunakan juga untuk membangun ruang guru, laboratorium, ruang keterampilan, ruang ibadah dan ruang pembelajaran inklusi. Dana juga bisa digunakan untuk pengadaan sarana alat laboratorium, peralatan praktik, media pembelajaran, dan termasuk alat-alat TIK. " Ungkapnya .


Lebih  lanjut Sopingi  saat ditemui media ini menyebutkan  ,"  Pelaksanaannya dilakukan secara kontraktual dan tidak lagi dilakukan secara swakelola. Sehingga dalam pembangunannya, secara kontraktual." Lanjutnya .

" Hal ini salah satu contoh di SMPN 3 Bagor , karena kondisi bangunan yang sudah usang dan apalagi pada ruang guru , staf juga ruang kepala sekolah , untuk tahun anggaran 2021  ini , kita fokuskan untuk rehab di tiga ruang tersebut , pelaksanaan pekerjaan dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk melalui penyedia jasa atau kontraktual  " Jelasnya kepada media ini.



Terpisah , Moch Jaenuri kepala SMPN 3 Bagor saat ditemui diruanganya beberapa waktu lalu menyampiakan. " Sebagai  kepala sekolah disini dan mewakili keluarga besar SMPN 3 Bagor ini , mengucapkan banyak terimakasih kepada Dinas Pendidikan juga pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk   dengan direhab nya ruangan saya juga ruang staf ,guru dan karyawan ini semoga nantinya bisa menjadi betah kami berlama lama di sekolah ini , yang artinya kami merasa nyaman dan tidak lagi was was dengan kondisi bangunan yang makin rapuh ," jelasnya 


Jaenuri berharap karena ada beberapa ruang kelas yang sudah rapuh gedungnya dan banyak genteng yang jatuh juga plafonya banyak yang ambrol  maka akan sangat membahayakan bagi  anak anak saat kegiatan belajar mengajar nantinya , ia berharap untuk tahun depan ada perhatian kusus dari Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk .


( Red / siwi ) .


Komentar

Tampilkan

Terkini