Kapolres Jombang bersama Buruh Kibarkan Bendera Merah Putih Sebagai Simbol Lawan Corona

 



Jombang , radarmerahputih.com - Polres Jombang bersama Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) KSU Perdula Ngoro melakukan pengibaran bendera merah putih serentak mulai 1 sampai 31 Agustus 2021. Tujuannya untuk menggelorakan semangat gotong-royong bersama masyarakat dalam mengatasi pandemi Covid-19.


Pengibaran merah putih menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021 itu terlaksana atas ajakan Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho saat berkunjung ke KSU Perdula di Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang pada Selasa (3/8/2021) siang.


Kapolres AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan, pengibaran bendera merah putih sebagai simbol penyemangat kepada masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19 sekaligus penggerak masyarakat dalam mendukung program pemerintah penerapan PPKM Level 4.


“Kami mengajak semua pihak, khususnya Serikat Pekerja Seluruh Indonesia KSU Perdula Ngoro Jombang untuk mengibarkan bendera merah putih guna menggelorakan semangat pantang menyerah, semangat kebersamaan, gotong royong, saling membantu dalam melewati pendemi Covid-19,“ katanya.


Menurut Kapolres, Kegiatan itu bisa menjadi motivasi bagi buruh ataupun masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan mendukung program pemerintah dalam rangka menanggulangi pandemi. Dengan bekerja sama dan gotong-royong, maka pandemi ini bisa terlewati dengan baik.


"Semangat untuk melawan Covid-19 harus terus digelorakan bersama. Jadi masyarakat bisa bertahan hidup dengan bekerja sekaligus kesehatannya tetap terjaga. Dengan prokes, taat aturan pemerintah melalui kebijakan baik pusat maupun daerah," ujarnya.


Kapolres berpesan kepada Ketua SPSI Subagiyo agar dapat mengayomi karyawannya. Apabila terdapat masalah harap segera diselesaikan. Dan apabila membutuhkan bantuan, Polres Jombang juga siap untuk membantu.


"Kami berharap bantuan dan dukungannya dalam turut sertanya membantu kamtibmas di Kabupaten Jombang ini," kata Kapolres berpesan.


Selain kegiatan pengibaran bendera merah putih, Kapolres beserta rombongan juga menyerahkan bantuan sembako berupa beras kepada perwakilan buruh KSU Perdula Ngoro Jombang. Bansos itu diharapkan dapat meringankan beban mereka yang terdampak Covid-19.

( Hms /sw,wln)

Post a Comment

0 Comments