-->

Author Details

Kapolres Jombang Salurkan Ratusan paket Sembako Kepada Buruh dan Pekerja Seni Tradisional

Wednesday, August 11, 2021, August 11, 2021 WIB Last Updated 2021-08-11T10:49:30Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

 


JOMBANG, radarmerahputih.com -Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho menyalurkan bantuan ratusan paket sembako kepada Serikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) Jombang dan Majelis Rakyat Jombang (MRJ) Pekerja Seni tradisional di Jombang yang terdampak pandemi Covid-19.


Bantuan sembako berupa beras tersebut disalurkan Kapolres Jombang didampingi Pejabat Utama pada Selasa (10/8/2021). Penyerahan secara simbolis kepada serikat buruh sebanyak 100 Paket yang diterima Ketua DPC Sarbumusi Jombang, Mulyono Lutfi, di kantornya Dusun Ngesong, Desa Sengon, Jombang. 


Sedangkan sebanyak 50 paket kepada Pekerja seni tradisional diterima oleh Ketua Presidium MRJ, Nur Jadab di Basecamp nya, Desa Sambong Dukuh, Jombang. Penyerahan bantuan sosial tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran virus corona.


Menurut Kapolres Jombang, buruh dan pekerja seni tradisional adalah salah satu masyarakat terdampak dengan adanya Pandemi Covid-19. Pendapatan mereka menurun karena tidak ada job yang diterima selama penerapan PPKM darurat maupun PPKM Level 4.


“Bantuan paket sembako tersebut diharapkan dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban kebutuhan ekonomi mereka dan keluarganya,” kata Kapolres Jombang, Rabu (11/8/2021).


Kapolres mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti vaksin agar terhindar dari virus covid 19 dan tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari. 


"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar mengikuti vaksin dan laksanakan protokol kesehatan. Karena kita harus tetap menjaga diri kita, untuk tidak menularkan ataupun tertular, karena itu protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan," tuturnya. 


Sementara itu, Ketua Presidium Majelis Rakyat Jombang (MRJ) Nur Jadab yang menaungi pekerja seni tradisional mengungkapkan rasa syukur dan senang mendapat bantuan paket sembako dari Polres Jombang. Bahkan, dia menyebut baru pertama kali mendapatkan bantuan seperti itu.


“Ini baru pertama kali dapat bantuan paket sembako. Terima kasih banyak kepada Bapak Kapolres yang sudah membantu kami. Semoga Allah yang membalasnya,” ungkapnya.

( Hms / red) .

Komentar

Tampilkan

Terkini